Begini Cara Mengatasi Stang Motor Matic yang Bergetar

Begini Cara Mengatasi Stang Motor Matic yang Bergetar

Penyebab stang motor matic tidak stabil dapat berasal dari berbagai faktor, seperti kondisi ban, velg, bearing roda, komstir, dan shockbreaker yang rusak atau a-Pinterest -

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 6 Dampak Buruk Mengabaikan Perawatan Shockbreaker Motor Matic

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri

Jika terdeteksi bahwa komstir kendur atau oblak, segera kencangkan mur komstir dengan alat yang sesuai. Pastikan untuk menyesuaikan kencangan secara tepat untuk mengembalikan stabilitas komstir.

Dengan mengatasi stang motor matic yang bergetar, stang motor matic yang bergetar akibat komstir rusak dapat diperbaiki dengan efektif. Selalu lakukan perawatan secara berkala terhadap komponen-komponen motor Anda untuk menjaga kinerja dan keselamatan saat berkendara. 

6. Mengatasi Shockbreker depan rusak

Lakukan pemeriksaan terhadap shockbreaker depan dengan memperhatikan bantingan. Jika bantingan terasa keras atau tidak responsif, kemungkinan besar shockbreaker mengalami kerusakan.

Jika terdeteksi kerusakan pada shockbreaker, segera ganti seal shock dan isi kembali oli shockbreaker sesuai dengan volume yang ditentukan oleh spesifikasi motor. Pastikan untuk menggunakan seal shock dan oli yang sesuai dengan merek dan tipe motor Anda.

Dengan mengatasi masalah tersebut, stang motor matic yang bergetar akibat shockbreaker depan rusak dapat diperbaiki dengan efektif. Selalu lakukan perawatan secara berkala terhadap komponen-komponen penting motor Anda untuk menjaga kinerjanya dan keselamatan selama berkendara. 

7. Mengatasi Ban kurang angin

Lakukan pemeriksaan terhadap tekanan angin pada ban secara berkala. Pastikan tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi. Misalnya, untuk motor matic dan bebek, tekanan angin depan sebaiknya antara 28-30 psi, sedangkan untuk ban belakang sebaiknya antara 33-34 psi.

BACA JUGA:4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Fino

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Matic Yamaha Fino

Selanjutnya, pengguna perlu menghindari penggunaan motor dengan ban yang kurang angin. Pastikan untuk selalu memeriksa tekanan angin sebelum melakukan perjalanan jauh atau berkendara dalam waktu lama.

Jika terdeteksi bahwa ban kurang angin, segera isi ulang tekanan angin sesuai dengan rekomendasi yang ditentukan. Gunakan alat pengukur tekanan angin yang akurat untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Dengan mengatasi stang motor matic yang bergetar, stang motor matic yang bergetar akibat ban kurang angin dapat diperbaiki dengan efektif. Selalu lakukan perawatan secara berkala terhadap ban motor Anda untuk menjaga kinerjanya dan keselamatan saat berkendara. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: