Sederet Kebiasaan yang Membuat Aki Motor Matic Mudah Soak

Sederet Kebiasaan yang Membuat Aki Motor Matic Mudah Soak

5 Kebiasaan yang Membuat Aki Motor Matic Tidak Awet-Pinterest -

2. Terlalu Berlebihan dalam Memasang Aksesoris

Terdapat kebiasaan tertentu yang sering dilakukan oleh pemilik kendaraan yang dapat membuat aki mudah soak atau kehabisan daya dengan cepat. Salah satunya adalah terlalu berlebihan dalam memberikan aksesoris motor.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 6 Dampak Buruk Mengabaikan Perawatan Shockbreaker Motor Matic

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri

Penggunaan aksesoris seperti lampu-lampu hiasan, perangkat audio rakitan, atau pengubahan tipe klakson motor melebihi batas yang dianjurkan dapat memberikan beban tambahan pada aki. Terlalu banyaknya aksesoris dapat menguras daya aki dengan cepat.

Selain itu, aksesoris yang dipasang secara tidak tepat atau tidak sesuai dengan sistem listrik kendaraan juga dapat menyebabkan gangguan pada kinerja aki. Misalnya, penggunaan kabel yang tidak sesuai standar dapat menyebabkan arus listrik yang tidak stabil dan merusak aki.

Dengan menghindari kebiasaan yang membuat aki motor matic gampang soak, pemilik kendaraan dapat memperpanjang masa pakai aki motor matic dan menghindari masalah yang berkaitan dengan kekurangan daya atau kerusakan aki. 

3. Lupa Mematikan Lampu saat Tidak Digunakan

Terdapat beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh pemilik kendaraan yang dapat membuat aki mudah soak atau kehabisan daya dengan cepat. Salah satunya adalah lupa mematikan lampu komponen motor saat tidak digunakan lagi.

BACA JUGA:Alasan yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Motor Matic Honda Forza 250

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Motor Matic Honda Forza 250

Lupa untuk mematikan lampu sen setelah digunakan dapat menguras daya aki secara perlahan namun pasti. Meskipun terlihat sepele, kebiasaan ini dapat membuat aki motor matic menjadi cepat soak dan memerlukan penggantian lebih awal dari masa pakainya yang seharusnya.

Dengan mengingat untuk selalu mematikan lampu komponen motor saat tidak digunakan lagi, pemilik kendaraan dapat memperpanjang masa pakai aki motor matic dan menghindari masalah yang berkaitan dengan kekurangan daya atau kerusakan aki. 

4. Malas Memanaskan Motor Setiap Hari

Terdapat beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh pemilik kendaraan yang dapat membuat aki mudah soak atau kehabisan daya dengan cepat. Salah satunya adalah kebiasaan malas memanaskan motor setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: