Perawatan Aki Motor Matic Agar Tidak Mudah Soak

Perawatan Aki Motor Matic Agar Tidak Mudah Soak

Kebiasaan yang Membuat Aki Motor Matic Tidak Awet seperti penggunaan starter elektrik yang berlebihan.-Pinterest -

Dengan mengikuti Perawatan aki motor matic agar tidak mudah soak, Anda dapat membantu menjaga kesehatan aki motor matic Anda dan menghindari masalah soak yang sering terjadi. Perawatan yang tepat akan memperpanjang umur pakai aki

5. Memeriksa Ketinggian Cairan Yang Terdapat Di Dalam Aki

Perawatan aki motor matic menjadi hal yang penting bagi pemilik sepeda motor untuk mencegah masalah soak yang sering terjadi. Salah satu langkah penting dalam perawatan aki adalah memeriksa ketinggian cairan di dalamnya secara berkala. 

BACA JUGA:5 Motor Matic Desain Stang Terbuka yang Terlihat Sporty

BACA JUGA:5 Alasan Ban Belakang Motor Matic Menjadi Lebih Cepat Botak

Selalu periksa ketinggian cairan yang terdapat di dalam aki motor matic Anda. Pastikan agar cairan tidak melebihi batas atas dan bawah yang tertera pada aki. Jika ketinggian cairan sudah mendekati batas bawah, segera tambahkan cairan H2O (air suling).

Meskipun cairan dalam aki berupa asam sulfat (H2SO4), namun selalu gunakan air suling (H2O) untuk proses pengisian ulang aki. Penggunaan air suling membantu menjaga derajat keasaman (pH) cairan dalam aki agar tetap stabil.

Lakukan pemeriksaan rutin terhadap ketinggian cairan aki setiap beberapa bulan sekali. Perhatikan juga apakah terdapat tanda-tanda kebocoran atau kerusakan pada aki. Jika ditemukan adanya masalah, segera lakukan tindakan perbaikan atau penggantian.

Dengan mengikuti Perawatan aki motor matic agar tidak mudah soak, Anda dapat membantu menjaga kesehatan aki motor matic Anda dan menghindari masalah soak yang sering terjadi. Perawatan yang tepat akan memperpanjang umur pakai aki. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: