Rusak Sejak Lebaran, ATCS Simpang Sawangan Belum Diperbaiki

Rusak Sejak Lebaran, ATCS Simpang Sawangan Belum Diperbaiki

Arus lalu lintas dari Kota Purwokerto menuju ke arah selatan atau Tanjung kurang terpantau jelas dengan masih rusaknya kamera ATCS di Simpang Sawangan sejak musim lebaran.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berperan penting dalam pemantauan kondisi lalu lintas, Area Traffic Control System (ATCS) di titik Simpang Sawangan yang rusak sejak lebaran sampai saat ini belum diperbaiki.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Arif Akhmadi mengatakan anggaran untuk Bidang Lalu Lintas tahun ini hanya untuk kegiatan pemeliharaan traffight light dan ATCS.

Tidak ada penggantian dan penambahan ATCS. Dengan keterbatasan anggaran tersebut, kamera ATCS yang rusak di titik Simpang Sawangan belum bisa diperbaiki.

"Rusak dari masa lebaran Idul Fitri. Di depan Kodim masih jalan," katanya.

BACA JUGA:Dorong Simpang Jalan Nasional Miliki ATCS di Kabupaten Banyumas

BACA JUGA:Dari 19 Kamera ATCS di Banyumas, 7 Kamera Alami Gangguan

Arief menjelaskan dengan rusaknya kamera ATCS di Simpang Sawangan pantauan arus lalu lintas di titik tersebut menjadi tidak begitu jelas.

Meski demikian untuk arus lalu lintas yang menuju ke arah timur dari Kota Purwokerto masih dapat terpantau dari kamera ATCS di depan Kodim dan di Alun-Alun Purwokerto.

"Yang ke arah selatan (Tanjung) kami tidak bisa pantau dengan jelas," terang dia.

Dilanjutkannya untuk penanganan cepat kerusakan ATCS di Simpang Sawangan bisa dilakukan dengan penggantian kamera karena kerusakan yang terjadi sudah mati total.

BACA JUGA:Hasil Evaluasi Arus Mudik dan Balik Dua Simpang di Banyumas Perlu Tambahan ATCS

BACA JUGA:Kerusakan Kamera ATCS Simpang Karangpucung Belum Tertangani

Adapun di Banyumas terdapat 28 titik ATCS milik Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas diantaranya di Simpang Gor Satria, Kebon Dalem, Sutosuman, Kalibogor, Tanjung, Karang Pucung, Patriot, Karang Bawang, Pancurawis dan Tugu Adipura.

"ATCS di Simpang Sawangan tidak rusak hanya pada kaburnya pandangan kamera," pungkas Arief. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: