4 Cara Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Bising

4 Cara Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Bising

Berbagai cara meredam kebisingan mesin sepeda motor matic dan rekomendasi sepeda motor matic dengan harga terjangkau.-Fahma Ardiana-

2. Ganti dengan roller baru

Pilihan kedua adalah mengganti roller yang aus atau rusak dengan roller baru. Keausan roller merupakan salah satu penyebab terjadinya kebisingan.

BACA JUGA:Motor Listrik Cepat Rusak? Ini 5 Penyebab yang Jarang Diketahui Orang!

BACA JUGA:Motor Matic Suzuki SUI yang Irit dan Punya Bodi Depan Mirip Mobil

Roller pengganti sepeda motor matic ini dapat diatur sesuai dengan tipe sepeda motor matic sehingga suara yang dihasilkan halus dan nyaman untuk digunakan kembali.

3. Periksa kondisi oli secara berkala

Oli merupakan oli pelumas mesin sehingga perlu berhati-hati saat menggunakannya. Jika oli mesin kotor, menggantinya dengan oli baru tidak akan mempengaruhi performa mesin.

Jika oli mesin masih bagus namun jumlahnya berkurang, Anda dapat segera menambahkannya untuk memeriksa apakah jumlahnya sudah tepat.

Ini adalah cara termudah untuk mencegah dan mengatasi mesin sepeda motor matic berisik.

4. Perawatan rutin CVT sepeda motor matic

CVT merupakan sistem penggerak otomatis pada sepeda motor matic dan merupakan penyebab kebisingan sepeda motor yang paling umum.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang sesuai seperti,menjaga performa dan suara mesin sepeda motor matic tetap baik, diperlukan pembuangan kotoran dan penggantian secara berkala.

Rekomendasi Sepeda Motor Matic Murah

Sepeda motor matic yang mengeluarkan bunyi-bunyi aneh meski sudah diperbaiki, bisa jadi pertanda Anda harus segera menggantinya dengan sepeda motor matic yang baru.

Review kali ini banyak sekali rekomendasi sepeda motor matic berkualitas, namun jangan kaget karena harganya tetap terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: