YUK KENALI! 7 Keunggulan Ban Tubeless Dibandingkan Ban Biasa pada Motor Matic

YUK KENALI! 7 Keunggulan Ban Tubeless Dibandingkan Ban Biasa pada Motor Matic

YUK KENALI! 7 Keunggulan Ban Tubeless Dibandingkan Ban Biasa pada Motor Matic-ban-

BACA JUGA:6 Keuntungan Memasang V-Belt Kavler Pada Motor Matic yang Perlu Anda Tahu!

Hal ini disebabkan oleh tekanan angin yang tidak selalu stabil, dan konstruksi ban yang lebih tipis. Tekanan angin yang tidak stabil, dapat menyebabkan bagian tertentu dari ban mengalami keausan yang lebih cepat.

Keausan ban yang tidak merata pada ban biasa, dapat menyebabkan beberapa masalah. Seperti getaran pada ban saat motor matic melaju, handling motor matic yang tidak stabil, pengereman yang tidak optimal, dan risiko ban bocor yang lebih tinggi.

Dengan keausan ban yang lebih merata, ban tubeless dapat digunakan lebih lama dibandingkan ban biasa. Hal ini tentunya menghemat pengeluaran Anda, untuk membeli ban baru.

7. Aman Digunakan di Jalan Basah

Ban tubeless memiliki alur tapak yang lebih dalam dibandingkan ban biasa. Alur tapak yang dalam ini, berfungsi untuk mengalirkan air saat motor matic melaju di jalan basah.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Penggunaan Cover Radiator Motor Matic, Bisa Bikin Mesin Overheat!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Motor Matic Murah Dibawah Rp 50 Ribu Dengan Kualitas Terbaik

Dengan alur tapak yang dalam, ban tubeless memiliki daya cengkeram yang lebih kuat di jalan basah. Hal ini membuat motor matic lebih stabil saat melaju di jalan basah, sehingga mengurangi risiko selip dan kecelakaan.

Selain itu, ban tubeless juga memiliki desain telapak yang lebih lebar dibandingkan ban biasa. Lebar telapak ban yang lebih luas ini, membuat ban tubeless memiliki area kontak dengan jalan yang lebih besar.

Semakin besar area kontak ban dengan jalan, maka cengkeraman ban pun akan semakin baik. Dengan cengkeraman yang baik ban tubeless mampu menjaga traksi motor matic di jalan basah, sehingga pengendara dapat bermanuver dengan lebih aman.

Dengan keunggulan ban tubeless dibandingkan ban biasa pada motor matic, pengendara dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan hemat. Oleh karena itu ban tubeless merupakan pilihan yang tepat, bagi pengendara motor matic yang menginginkan performa dan keamanan yang optimal. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: