Ternyata Motor Listrik Butuh Pelumasan! Komponen Apa Saja?

Ternyata Motor Listrik Butuh Pelumasan! Komponen Apa Saja?

Ternyata Motor Listrik Butuh Pelumasan-Anugerah Jaya Bearing -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ternyata motor listrik butuh pelumasan, meskipun tidak menggunakan oli seperti pada mesin konvensional. motor listrik dikenal dengan keunggulannya yang minim perawatan, efisien, dan ramah lingkungan. 

Namun, beberapa komponen di dalam motor listrik tetap memerlukan pelumasan untuk memastikan kinerja yang optimal dan memperpanjang umur pemakaian. Pelumasan ini bertujuan untuk mengurangi gesekan dan keausan pada bagian-bagian tertentu yang bergerak. 

Untuk itu, mari kita bahas mengapa motor listrik butuh pelumasan, jenis pelumas yang digunakan, dan bagaimana melakukan perawatan yang tepat agar motor listrik Anda tetap berfungsi dengan baik.

Mengapa Motor Listrik Membutuhkan Pelumasan?

Meskipun tidak menggunakan oli seperti motor bensin, motor listrik memiliki beberapa komponen yang bergerak dan berputar, seperti roda, bantalan, dan gearbox. Komponen-komponen ini membutuhkan pelumasan untuk mengurangi gesekan dan keausan.

Gesekan yang berlebihan dapat menyebabkan:

- Penurunan performa motor.

- Peningkatan kebisingan.

- Kerusakan pada komponen.

- Memperpendek usia pakai motor.

BACA JUGA:Rahasia Dibalik Perawatan Motor Listrik Jenis Hub Drive, Setahun Cuma Ganti Part Ini!

BACA JUGA:Bagaimana Perawatan Motor Listrik yang Baru Dibeli? Pemula Wajib Tahu!

Dengan demikian, pelumasan menjadi penting untuk menjaga agar komponen-komponen ini bekerja dengan lancar dan bertahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: