YUK SIMAK! 8 Keunggulan Motor Matic Honda ADV 160, Cocok Untuk Jiwa Petualang

YUK SIMAK! 8 Keunggulan Motor Matic Honda ADV 160, Cocok Untuk Jiwa Petualang

YUK SIMAK! 8 Keunggulan Motor Matic Honda ADV 160, Cocok Untuk Jiwa Petualang-honda-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keunggulan motor matic Honda ADV 160 terletak pada perpaduan desain tangguh, performa mumpuni, dan fitur canggih yang menjadikannya pilihan ideal untuk pengendara yang gemar berpetualang.

Honda ADV 160 menjelma sebagai salah satu motor matic adventure, yang merebut hati para pecinta otomotif di Indonesia.

Desainnya yang gagah dan tangguh serta performa mesin yang mumpuni, menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, berbagai fitur canggih dan fungsional turut melengkapi skuter ini.

Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, dan mendambakan kendaraan roda dua yang dapat diajak melibas berbagai medan jalan. Honda ADV 160 patut untuk dipertimbangkan.  

BACA JUGA:8 Keunggulan Motor Matic Dibandingkan Motor Manual

BACA JUGA:Yuk Ketahui! Inilah 6 Perawatan Bearing Motor Matic yang Tepat

Nah untuk semakin memantapkan pilihan Anda, mari kita simak keunggulan motor matic Honda ADV 160 berikut ini:

1. Performa Mesin yang Tangguh dan Responsif

Honda ADV 160 dibekali mesin berkapasitas 160cc yang mengusung teknologi eSP+, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Racikan tersebut menghasilkan tenaga sebesar 15,8 HP pada 8.500 rpm, dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan performa mesin seperti ini, Honda ADV 160 terasa lincah dan bertenaga saat diajak berakselerasi. Tak perlu khawatir ketika menghadapi tanjakan, atau kondisi jalan yang membutuhkan tenaga ekstra.  

Selain itu teknologi eSP+ pada motor matic Honda ADV 160, turut berkontribusi pada efisiensi bahan bakar dan membuat mesin bekerja lebih halus.

2. Irit Bahan Bakar

Selain performa mesin yang unggul, Honda ADV 160 juga menawarkan keiritan bahan bakar.  Berdasarkan pengujian dengan metode WMTC, motor matic ini mampu menempuh jarak hingga 43,7 km/liter.

BACA JUGA:Mengenal Tentang Bearing Motor Matic: Jenis Serta Fungsinya

BACA JUGA:Apakah Oli Mesin Motor Matic Bisa Mengalami Stres? Ini Dia Jawabannya

Angka tersebut bisa semakin irit, yakni 48,2 km/liter jika menggunakan metode ECE R40. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, Anda tak perlu sering mengunjungi pom bensin.  

Tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran Anda dalam urusan bahan bakar. Jadi, tak hanya lincah dan bertenaga, Honda ADV 160 juga ramah lingkungan dan ramah kantong.

3. Desain Gagah dan Tangguh

Honda ADV 160 tampil dengan desain yang gagah dan tangguh. Lekukan bodinya yang tegas serta penggunaan ban dual-purpose, memberikan kesan kokoh dan siap melibas berbagai medan jalan.  

Tak hanya itu ground clearance yang tinggi, membuat motor matic ini mampu melewati genangan air atau jalanan berbatu dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah 6 Cara Mudah Mengatasi Starter Motor Matic Tidak Berfungsi

BACA JUGA:6 Penyebab Utama Starter Motor Matic Tidak Berfungsi

Bagi Anda yang gemar berpetualang, desain Honda ADV 160 tentunya akan semakin menambah semangat untuk menjelajah tempat-tempat baru.  

Motor matic ini seolah mengajak Anda untuk keluar dari zona nyaman, dan merasakan sensasi berkendara yang lebih menantang.

4. Fitur Berlimpah

Honda ADV 160 tak hanya unggul dalam performa mesin dan desain. Motor matic ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, yang menunjang kenyamanan dan keamanan saat berkendara.  

Beberapa fitur yang patut dipertimbangkan, pada motor matic Honda ADV 160 antara lain:

a. Anti-lock Braking System (ABS): Fitur ini mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga Anda tetap memiliki kendali atas kendaraan.

BACA JUGA:Sering Terjadi, Inilah 5 Penyebab Suara Berisik Pada Motor Matic

BACA JUGA:Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Jawa-Bali, Sukses Gelar Ujicoba Blackstart PLTA Panglima Besar Soedirman    

b. Honda Selectable Torque Control (HSTC): Fitur ini berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang, terutama di jalanan licin.
    
c. Smart Key System: Nikmati kemudahan menyalakan mesin dan membuka bagasi, tanpa perlu menggunakan kunci konvensional.
    
d. LED Headlight: Lampu depan LED memberikan pencahayaan yang lebih terang dan jernih, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas saat berkendara di malam hari.
    
e. USB Charger: Tak perlu khawatir kehabisan baterai smartphone selama perjalanan. Fitur USB charger memungkinkan Anda untuk mengisi daya gadget dengan mudah.

BACA JUGA: Fitur-Fitur di Motor Matic Vespa dengan Desain Klasik dan Elegan

BACA JUGA:Alasan Motor Matic Vespa Menjadi Favorit di Kalangan Remaja
    
f. Bagasi yang Luas: Honda ADV 160 memiliki bagasi yang luas, sehingga Anda dapat membawa barang bawaan dengan lebih lega. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian jauh.

5. Posisi Duduk yang Nyaman

Honda ADV 160 dirancang dengan memperhatikan kenyamanan pengendara.  Posisi duduknya tegak dan rileks, sehingga Anda tidak mudah lelah saat berkendara jarak jauh.  

Selain itu setang kemudi yang lebar, membuat handling motor matic ini terasa mudah dan lincah. Dengan posisi duduk yang nyaman dan handling yang mudah, Anda dapat bermanuver dengan lebih leluasa dan menikmati perjalanan Anda.

6. Cocok untuk Berpetualang dan Menjelajah

Berkat desainnya yang gagah dan tangguh serta ground clearance yang tinggi, Honda ADV 160 sangat cocok untuk digunakan berpetualang dan menjelajah berbagai medan jalan. Motor matic ini juga dilengkapi dengan box, yang dapat digunakan untuk menyimpan barang bawaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: