6 Hal yang Menyebabkan Stang Motor Matic Menjadi Berat

6 Hal yang Menyebabkan Stang Motor Matic Menjadi Berat

Beberapa hal yang dapat menyebabkan stang motor matic Anda menjadi berat.-Fahma Ardiana-

 

Penempatan yang salah dapat mempengaruhi kinerja peredam kejut dan pada akhirnya kenyamanan serta pengendalian sepeda motor matic.

Jika peredam kejut tidak dipasang dengan benar, misalnya tidak sejajar dengan sumbu roda, maka stang sepeda motor matic dapat terasa berat.

Jika pemasangannya salah, sepeda motor matic bisa menjadi tidak seimbang dan pergerakan peredam kejut bisa terhambat.

4. Kondisi Ban

Kondisi ban sepeda motor matic yang buruk atau tidak tepat dapat menyebabkan beratnya setang. Jika tekanan ban terlalu rendah, ban akan menjadi lunak dan tidak memberikan stabilitas yang cukup saat berkendara.

BACA JUGA:5 Alasan Ban Depan dan Belakang Motor Matic Memiliki Ukuran yang Berbeda

BACA JUGA:Perhatikan! Cara Kerja dan Fungsi Oli Pada Mesin Motor Matic

Tidak peduli ban sepeda motor matic anda sudah aus, gundul, atau tapaknya terlalu tipis, semuanya bisa menjadi penyebab stang motor matic berat. Karena mengurangi kemampuan ban dalam meredam guncangan dan memberikan traksi yang baik.

5. Kerusakan pada Bantalan Roda

Penyebab selanjutnya adalah kerusakan pada bantalan roda. Bantalan roda merupakan bagian yang menjamin roda sepeda motor matic berputar dengan lancar tanpa adanya gesekan. 

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah bantalan roda motor matic Anda rusak. Jika sepeda motor matic Anda mengalami benturan atau kecelakaan besar, bantalan roda bisa rusak.

Benturan kuat dapat menyebabkan perubahan bentuk atau kerusakan internal pada bantalan roda, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kerusakan atau kegagalan bantalan roda.

Kontaminan seperti air, debu, pasir, dan kotoran lainnya yang masuk ke bantalan roda dapat memengaruhi pelumasan dan mempercepat keausan.

Seiring berjalannya waktu dan penggunaan yang intensif, bantalan roda dapat menjadi aus. Gesekan akibat beban dan putaran roda dapat menyebabkan bantalan roda aus dan akhirnya rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: