Jaga Persatuan Pasca Pemilu, Sugeng Suparwoto Sosialisasikan 4 Pilar di Banyumas

Jaga Persatuan Pasca Pemilu, Sugeng Suparwoto Sosialisasikan 4 Pilar di Banyumas

Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di RM Pendopo Asri Jatilawang Kabupaten Banyumas, Senin (11/3/2024) lalu-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anggota MPR RI sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di RM Pendopo Asri Jatilawang Kabupaten Banyumas, Senin (11/3/2024) lalu. 

Hadir secara daring melalui zoom meeting dengan sosialiasi yang dihadiri 150 orang peserta.  Sugeng Suparwoto, legislator dari dapil Jateng VIII meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap tersebut menegaskan pentingnya 4 pilar kebangsaan yakni Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam ber-Bangsa dan ber-Negara. 

Sugeng mengungkapkan, pasca pemilu persatuan dan kesatuan bangsa tetap harus dijaga. 

BACA JUGA:Ngeri! Petugas Parkir Hotel Braga Tewas Ditembak Pengunjung, Polisi Lakukan Pengejaran

"Ditengah situasi kita saat ini menyelesaikan pemilu, konsolidasi berbangsa dan bernegara ini harus dirajut kembali," katanya. 

Masyarakat di Banyumas harus solid kembali, dan rukun kembali sebagaimana sebelum dilaksanakannya pemilu. 

"Masyarakat umum secara gejolak politik pasti sangat terasa, dan ketika kita berbicara kepentingan bangsa kita harus solid kembali. Karena jika terdapat gesekan yang dirugikan masyarakat itu sendiri," jelas Sugeng. 

BACA JUGA:Sempat Cekcok, Begini Detik-Detik Penembakan yang Menewaskan Petugas Parkir Braga Hotel

Sugeng juga mengharapkan, agar masyarakat menghidupkan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam perilaku kehidupan sehari-hari. 

"Semangat bhineka tunggal sebagai falsafah bangsa harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi tidak hanya menjadi slogan tetapi juga menjadi pedoman yang kita praktekkan kehidupan kita," pungkasnya. (win/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: