Yuk Simak! 7 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Service Motor Matic

Yuk Simak! 7 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Service Motor Matic

Beberapa hal yang perlu diperiksa sebelum service motor matic -Pinterest -

Jika kalian melihat atau mendengar gejala yang tidak biasa pada motor matic, seperti suara mesin yang tidak biasa, getaran yang berlebihan, atau penurunan performa, penting untuk memberi perhatian khusus pada hal ini sebelum melakukan service.

Catat gejala tersebut dan beri tahu teknisi saat membawa motor ke bengkel. Informasi ini dapat membantu teknisi dalam mendiagnosis masalah dengan lebih akurat dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

3. Periksa Kondisi Oli

Pastikan untuk memeriksa kondisi dan level oli mesin sebelum melakukan service pada motor matic milik kalian. 

Periksa level oli dengan menggunakan penunjuk level oli di tongkat pengukur atau indikator level oli yang tersedia di motor matic.

Selain itu, perhatikan juga kondisi oli, pastikan tidak terdapat kontaminan seperti kotoran atau air, dan perhatikan warna serta tekstur oli. 

Jika oli terlihat kotor, berwarna gelap, atau terdapat partikel yang melayang, maka ini mungkin menjadi tanda untuk segera mengganti oli mesin. 

BACA JUGA:Emak-Emak Wajib Tahu! 4 Deretan Motor Matic yang Cocok untuk Dibawa ke Pasar

BACA JUGA:Inilah 5 Motor Matic yang Cocok Digunakan ke Sekolah

4. Cek Sistem Pendingin 

Pastikan untuk memeriksa sistem pendingin motor matic sebelum melakukan service. Periksa radiator untuk memastikan tidak ada kebocoran atau kerusakan pada pipa-pipa dan koneksi-koneksi. 

Bersihkan radiator dari debu atau kotoran yang menumpuk, karena hal ini dapat mengganggu aliran udara dan mempengaruhi kinerja pendinginan.

Periksa juga kipas pendingin untuk memastikan bahwa berfungsi dengan baik dan aktif ketika mesin mencapai suhu tertentu. 

Jika kalian menemukan masalah atau keraguan terkait sistem pendingin, sebaiknya segera konsultasikan dengan teknisi atau mekanik terlatih untuk pemeriksaan lebih lanjut dan perbaikan yang diperlukan.

5. Periksa Sistem Bahan Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: