Sertijab Rotasi Tiga Jabatan Kapolsek di Banjarnegara

Sertijab Rotasi Tiga Jabatan Kapolsek di Banjarnegara

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso saat melakukan serah terima jabatan tiga Kapolsek di lingkungan Polres Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Serah terima jabatan pada tiga Kapolsek yang ada di lingkungan Polres BANJARNEGARA. Serah terima tersebut dilakukan Kapolres BANJARNEGARA Erick Budi Santoso di Mapolres BANJARNEGARA

Tiga jabatan kapolsek yang mengalami rotasi yakni Kapolsek Purwareja Klampok, Kapolsek Purwanegara, dan Kapolsek Bawang.  Kapolsek Purwareja Klampok yang sebelumnya dijabat oleh AKP Partono, kini dijabat oleh Iptu Imam Sanyoto. Iptu Imam sebelumnya menjabat Kanit 3 Reskrim Polres Banjarnegara. Sementara, AKP Partono berpindah tugas ke wilayah luar Banjarnegara yakni sebagai Kabag Ops Polres Kota Pekalongan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Purwanegara kini dijabat oleh Iptu Edy Widya Pramono. Iptu Edy sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bawang. Sedangkan jabatan lamanya di Kapolsek Bawang digantikan oleh Iptu Suhardi Deny Setyawan. Iptu Suhardi sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, jabatan Kapolsek bertugas membantu Kapolres dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sehingga keberadaan Kapolsek sangat penting di wilayah setiap polres, termasuk di Polres Banjarnegara.

BACA JUGA:Jalan Cor Beton Meuju Wisata Dieng Amblas Akibat Pergerakan Tanah

BACA JUGA:FAJI Jateng Fokus Latihan Demi Target PON, Atlet Arung Jeram Jalani TC di Banjarnegara

Di sisi lain, Kapolres juga mengatakan, pindah tugas atau pindah jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di institusi Polri. Rotasi menjadi hal yang akan terjadi secara kontinu di lingkungan kepolisian.

“Pindah tugas atau jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di Polri. Dengan modal semangat dan ikhlas untuk melaksanakan tugas, saya yakin semuanya akan berhasil dengan baik,” ujar Kapolres, Jumat (19/4).

Tak hanya itu, Kapolres Banjarnegara juga mengingatkan tentang dedikasi serta pengabdian sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat. Untuk itu koordinasi dan penyesuaian sangat dibutuhkan bagi pejabat baru.

Penyesuaian pada lingkungan baru akan memudahkan Kapolsek untuk menjalankan tugasnya. 

“Segera kenali lingkungan dan menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban karena ada banyak kegiatan dan tantangan kerja yang harus dihadapi,” kata Kapolres. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: