Jenis-Jenis Kerusakan dan Biaya untuk Merawat Motor Listrik

Jenis-Jenis Kerusakan dan Biaya untuk Merawat Motor Listrik

Tentang keterangan jenis kerusakan sepeda motor listrik dan juga biaya perawatannya.-Fahma Ardiana-

Salah satu contohnya adalah sepeda motor listrik merk Gesits. Hal ini menunjukkan bahwa harga komponen produk rendah dan terjangkau. 

Biaya penggantian kampas rem Rp 26.000, dan untuk van belt Rp 160.000 hingga Rp 428.000. Harga ini belum termasuk biaya jasa perbaikan. 

Biasanya biaya perbaikannya Rp 25.000 per komponen sepeda motor. Oleh karena itu, biaya servis dan perawatan sepeda motor listrik dapat dikatakan berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 500.000 tergantung komponen yang akan diperbaiki.

3. Jenis Kerusakan Motor Listrik

- Kerusakan Sistem Kelistrikan:

Jenis kerusakan sepeda motor listrik yang dapat terjadi adalah ketidakseimbangan tegangan atau tegangan yang menyebabkan terbakarnya belitan motor. Kondisi ini disebut juga dengan sepeda motor listrik yang mengalami overheating.

- Kerusakan Sistem Mekanis:

Kondisi sepeda motor listrik yang terlalu panas dapat memperburuk umur motor listrik itu sendiri. Peningkatan suhu mesin sebesar 10 derajat dibandingkan suhu normal dapat merusak komponen dan mengurangi masa pakai hingga 50%.

Itulah tadi di atas pembahasan tentang jenis-jenis kerusakan dan biaya untuk merawat motor listrik. Simak baik-baik untuk menjaga performa motor listrik Anda agar selalu prima. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: