Cara Merawat Vespa Tua

Senin 19-02-2024,01:23 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara untuk merawat Vespa tua pastinya wajib diketahui oleh para penggemar motor tua yang satu ini. Pasalnya Vespa yang diproduksi beberapa tahun terakhir ini selalu mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta motor.

Alasannya apalagi kalau bukan karena desain klasiknya yang abadi dan sangat ikonik. Apalagi mengendarai Vespa seolah mewakili gaya hidup pengendaranya.

Sebagian orang mungkin menganggap perawatan Vespa tua itu mudah, namun nyatanya sulit. Selain ketersediaan suku cadang yang tidak sebanyak sepeda motor masa kini, tips merawat vespa lawas memang perlu mendapat perhatian khusus dari pemiliknya.

Cara Merawat Vespa Tua

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

Meski sudah tua, Anda tetap bisa menjaga kondisinya tetap prima dengan perawatan yang tepat. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk menggunakan mesin dengan nyaman tanpa khawatir akan masalah mesin.

Lalu bagaimana caranya menjaga kondisi Vespa tua agar tidak cepat rusak  Di bawah ini adalah beberapa cara untuk merawat vespa tua yang bisa Anda lakukan:

1. Perhatikan Kondisi Busi

Busi adalah bagian penting dari Vespa Anda dan juga merupakan sumber masalah yang paling umum. Jika timbul kerak, segera bersihkan dengan amplas dan sedikit bensin.

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

BACA JUGA:Kebiasaan yang Salah Saat Memanaskan Sepeda Motor

2. Periksa Aki Secara Berkala

Vespa model tahun 80an menggunakan aki untuk menghidupkan mesinnya. Kerak pada aki harus sering dibersihkan menggunakan sikat dan air panas.

Jika Anda akan bepergian dan ingin meninggalkan Vespa lama Anda di rumah untuk waktu yang lama, kami sarankan untuk melepas akinya. Simpan aki di tempat sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung.

Kategori :