7 Tips Persiapan Pindah Rumah yang Aman dan Tanpa Stres!

Jumat 02-02-2024,09:50 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah merenung-renungkan dengan seksama, akhirnya Anda menemukan sebuah tempat tinggal baru yang nyaman. Tidak peduli apakah itu rumah sendiri atau rumah sewa, yang terpenting adalah bisa menjadi tempat yang membuat Anda dan keluarga merasa betah.

Namun, pastinya ada hal-hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum Anda benar-benar menempatinya, yaitu persiapan pindah rumah.

Persiapan pindah rumah harus dilakukan dengan teliti, terutama jika sebelumnya Anda tinggal di kos, di rumah orang tua, atau di rumah sewa sebelumnya.

Apalagi jika pindah rumah ke luar kota, Anda harus merencanakan segala sesuatunya dengan cermat, mulai dari mengatur jasa pengangkutan, cara mengemas barang, hingga menentukan waktu yang tepat untuk proses pindah rumah.

BACA JUGA:Tips Merancang Fasad Rumah Minimalis

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Ventilasi Rumah yang Harus Dipahami

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan untuk membantu Anda dalam menyiapkan proses pindah rumah, agar berjalan lancar dan tidak menimbulkan banyak masalah. Yuk, simak tipsnya satu per satu!

7 Tips Persiapan Pindah Rumah yang Aman dan Tanpa Stres

1. Kunjungi Terlebih Dahulu Rumah Baru Anda

Saran pertama dalam persiapan pindah ke rumah kontrakan atau rumah baru adalah untuk mengunjunginya terlebih dahulu.

Saat berkunjung, jangan hanya melihat fisik bangunan semata. Selain itu, penting untuk memetakan dengan cermat apakah barang-barang dan furnitur dari rumah lama akan sesuai di rumah baru.

Bisa jadi, Anda perlu mencatat dan menggambar, barang mana yang akan ditempatkan di setiap ruangan. Dengan melakukan hal tersebut, Anda dapat mengidentifikasi barang-barang mana yang akan dibawa dan mana yang tidak.

BACA JUGA:10 Hal yang Membuat Pengajuan KPR Rumah Ditolak oleh Bank

BACA JUGA:5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

Kategori :