5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa 30-01-2024,21:43 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Granit menjadi pilihan utama dalam merancang interior rumah karena keistimewaannya yang dapat meningkatkan keindahan ruangan. Material ini sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk menutupi berbagai permukaan seperti lantai, dinding, meja, dan perabotan lainnya. 

Daya tahan dan kekuatannya yang luar biasa, serta kesan mewah yang dimilikinya, menjadi alasan utama di balik popularitas granit sebagai bahan dekoratif. Namun, meskipun granit memiliki banyak keunggulan, ada beberapa mitos penggunaan granit yang muncul dan membuat sebagian orang merasa ragu untuk menggunakannya. 

Apa saja mitos penggunaan granit tersebut, dan bagaimana faktanya? 

5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah


1. Mitos tentang Harga Batu Granit

Anggapan bahwa batu granit adalah material yang sangat mahal tersebar luas di masyarakat karena kesan elegan dan mewah yang dimilikinya. Namun, hal ini sebenarnya adalah mitos belaka.

BACA JUGA:Selain Keramik, Inilah 6 Rekomendasi Lantai yang Dapat Menambah Keindahan Rumah Anda

BACA JUGA:5 Motif Keramik Lantai Rumah yang Estetik, Jadi Makin Instagramable!

Meskipun granit memang memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan keramik atau laminasi, namun jika dibandingkan dengan batu alam sejenis, harganya cukup kompetitif karena ketersediaan yang cukup banyak.

Tidak hanya itu, beberapa jenis batu sintetis bahkan memiliki harga yang lebih tinggi daripada granit. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan granit hanya karena anggapan bahwa harganya terlalu mahal.

2. Mitos tentang Kesulitan Perawatan Granit

Selain mitos penggunaan granit yang mahal, banyak yang menganggap bahwa perawatan granit sangat sulit, namun kenyataannya hal tersebut adalah mitos semata.

Granit sebenarnya adalah batu alam yang sangat kuat dan memiliki banyak keunggulan, termasuk tahan panas, tahan gores, tahan noda, dan tahan terhadap bahan kimia. Dengan tambahan lapisan pelindung, kekuatan granit dapat ditingkatkan.

BACA JUGA:Tips Mengepel dan Membersihkan Lantai Rumah Dijamin Kinclong

Kategori :