Kelebihan dari Tinggal di Rumah 3 Lantai

Jumat 19-01-2024,13:41 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meski lahan yang tersedia terbatas, namun banyak masyarakat saat ini yang lebih memilih membangun rumah bertingkat dibandingkan tinggal di rumah satu lantai. Faktanya, banyak orang yang memilih rumah 3 lantai karena memiliki banyak kelebihan.

Dibandingkan dengan rumah pada umumnya, rumah minimalis dengan 3 lantai sangat cocok untuk segala aktivitas dan cocok untuk keluarga besar. Tidak bisa dipungkiri, membeli rumah bertingkat tentu banyak keuntungannya, termasuk rumah 3 lantai.

Kelebihan dari Tinggal di Rumah 3 Lantai

Berikut kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika tinggal di rumah 3 lantai:

BACA JUGA:Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah 2 Lantai

BACA JUGA:Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Rumah Satu Lantai

1. Menghilangkan Rasa Terkekang

Keunggulan hunian bertingkat yang pertama adalah menghilangkan rasa terkekang. Pasalnya, rumah 3 lantai pastinya memiliki langit-langit yang tinggi sehingga memberikan rasa bebas dan aman. Rumah dengan langit-langit tinggi sangat populer karena membuat rumah tampak semakin besar.

2. Memiliki Ruang yang Cukup

Keuntungan membangun atau membeli rumah 3 lantai selanjutnya adalah memiliki ruang yang cukup. Pasalnya, membangun rumah bertingkat memungkinkan lahan yang lebih luas dibandingkan rumah satu lantai. Anda juga dapat memanfaatkan ruang ini untuk menyimpan berbagai barang dan aksesoris dari rumah Anda.

BACA JUGA:Tips Membangun Rumah di Atas Tanah Miring

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Rumah Kayu Agar Tidak Dimakan Rayap

3. Pemisahan Ruang Publik dan Privat

Tujuan pemisahan adalah untuk memudahkan pemisahan area publik khusus yang berada pada lantai satu saja. Sedangkan lantai dua dan tiga berfungsi sebagai area privat, termasuk kamar tidur dan ruang keluarga.

4. Bisa Mendirikan Ruang Olahraga

Kategori :

Terkait