Inilah Hal yang Perlu Diantisipasi Menjelang Tahun Baru

Sabtu 16-12-2023,13:47 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Laily Media Yuliana

Khususnya pada saat menyambut tahun baru, masyarakat sangat disarankan untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan tubuh.

Dan apa bila telah mengalami berbagai macam gejala sepertii batu dan pilek ada baiknya untuk melakukan tes COVID-19 terlebih dahulu.

Sangat disarankan juga untuk selalu menggunakan masker dan juga mengkonsumsi vitamin dengan menjaga pola makan dengan gizi yang tepat.

2. Rawan Terjadinya Tindak Kejahatan

BACA JUGA:5 Ide Menu Tahun Baru Favorit Orang Indonesia, Enak dan Mudah Dibuat!

BACA JUGA:Ide Masakan Untuk Hidangan Malam Tahun Baru

 

Pada momen liburan, seringkali menjadi tepat yang cocok untuk terjadinya banyak tindak kejatan, karena Breskrim Polri pun telah mengkonfirmasi adanya lonjakan kejahatan di Indonesia yang telah mencapai 394.001 hingga November 2023 kemarin.

Dan adapun tindakan pencurian yang menjadi salah satu kejahatan yang paling banyak ditemukan selain penipuan dan juga penganiayaan.

Adapun masyarakat yang sebaiknya menghindari titik – titik kejahatan yang ada, dan perlu adanya menghindari tempat yang sepi dan juga rawan kejahatan, berkumpul dan juga kelompok dengan selalu menjaga barang pribadi yang dibawa.

3. Manajemen Keuangan Secara Bijak

Tahun baru menjadi momen dimana ada rasa ingin membuat spesial perayaan ini. Adapun beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti melakukan staycation, liburan keluar pulau hingga berbelanja barang – barang diskon.

Dan kamu pun bisa mengantisipasi godaan tersebut dengan membangun alokasi budget 50/30/20 atau 50% untuk biaya kehidupan, 30% untuk hiburan dan 20% untuk tabungan pada masa depan.

Namun, kamu juga perlu untuk melakukannya secara konsisten dan jangan menggunakan biaya tabungan dengan menghindari penggunaan kartu kredit untuk hidup yang lebih konsumtif.

Dan itulah hal yang perlu untuk diantisipasi menjelang tahun baru. (ctr)

Kategori :