Tips Miliki Bulu Mata Lentik yang Awet dan Tahan Lama

Kamis 14-12-2023,20:19 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Memiliki bulu mata yang hitam dan lentik adalah impian dari sebagian besar perempuan. Dengan memiliki bulu mata yang hitam dan lentik maka akan memberi ilusi mata menjadi lebih terbuka dan terlihat lebih lebar sehingga membuat wajah lebih fresh dan mempesona. 

Hal itulah yang kemudian membuat para kaum wanita mencoba melakukan berbagai cara agar bulu matanya terlihat lebih hitam dan lentik. Salah satunya dengan memakai mascara.

Namun sayang, memakai mascara terkadang cukup tricky. Jika kamu gagal mengaplikasikan mascara dengan benar maka mascara yang kita aplikasikan ke bulu mata tersebut menjadi tidak lentik dan tidak tahan lama.

Lalu bagaimanakah cara agar bulu mata tetap lentik secara awet dan tahan lama? Dibawah ini adalah tips untuk miliki bulu mata lentik yang awet dan tahan lama.

BACA JUGA:Tips Tumbuhkan Alis Lebat Secara Alami dan Cepat

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

1. Menggunakan hairdryer untuk memanaskan penjepit bulu mata

Sebelum menjepit bulu mata, kamu bisa terlebih dahulu panaskan penjebit bulu mata menggunakan hairdryer. Panaskan penjepit bulu mata selama 2 sampai 3 menit sebelum kamu memakainya untuk menjepit bulu mata.

Hal ini agar penjepit bulu mata tersebut bekerja secara optimal, karena suhu panas dari hairdryer yang menempel pada penjepit bulu mata tersebut akan membatu mempermudah bulu mata agar menjadi lentik tahan lama. Setelah memanaskan penjepit bulu mata dengan hairdryer, kamu bisa langsung menjepit bulu matamu.

2. Menggunakan lash primer

Setelah menjepit bulu matamu, kamu bisa mengaplikasikan lash primer sebelum menggunakan mascara. Penggunaan lash primer ini agar bulu matamu tampak lebih tebal, panjang, dan lentik dengan tahan lama sehingga tampilan bulu matamu akan terlihat lebih cantik dan mempesona.

3. Pilih mascara yang waterproof

Hal lain yang harus kamu perhatikan untuk membuat bulu matamu jadi lentik maksimal dan tahan lama adalah dengan memilih mascra yang memiliki formulasi waterproof. Mascara yang memiliki formulasi waterproof akan lebih awet, tahan lama dan juga tidak mudah luntur, selain itu juga dapat mengangakat bulu matamu lebih maksimal.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mencegah Mata Minus Semakin Parah

BACA JUGA:Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

Kategori :