Kenali 5 Potensi Bahaya Eyelash Extension pada Kesehatan Mata Apabila Penggunaannya Tidak Tepat

Selasa 12-12-2023,06:33 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Admin

BACA JUGA:Bahaya Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur, Bisa Menimbulkan Ancaman Kesehatan!

BACA JUGA:Bahaya Air Hujan Bagi Kulit Wajah dan Tips Merawatnya!

3. Mata Terluka

Menggunakan eyelash extension memiliki risiko serius, terutama terkait potensi cedera mata. Secara khusus, ketika perekat diterapkan langsung pada bulu mata alami, ada risiko infeksi mata yang dapat timbul. Baik bahan dari bulu mata palsu maupun perekatnya dapat mudah terkontaminasi oleh bakteri dan virus.

Kehadiran bakteri dan virus pada eyelash extension yang melekat pada bulu mata alami Anda dapat menyebabkan peradangan pada bagian depan mata, yang dalam istilah medis disebut konjungtivitis. Pada tingkat keparahan yang tinggi, bahaya eyelash extension ini dapat berdampak negatif pada kualitas penglihatan Anda.

4. Kecanduan

Selanjutnya, risiko bahaya eyelash extension pada mata bisa menimbulkan kecanduan. Seseorang dapat menjadi kecanduan untuk menjalani perawatan eyelash extension secara berulang karena telah terbiasa dengan penampilan bulu mata yang diperolehnya.

Kondisi ini tidak menguntungkan bagi kesehatan mata, karena perawatan yang sering, terutama jika kurang higienis, dapat menyebabkan iritasi pada kulit sekitar kelopak mata. Bahkan, penggunaan berulang dapat mengakibatkan pembengkakan pada mata karena terpapar zat kimia dari lem perekat yang digunakan untuk melekatkan bulu mata palsu.

BACA JUGA:Mengungkap 4 Bahaya Lari Malam Hari yang Harus Diwaspadai!

BACA JUGA:Berdampak Bahaya ! Ini Efek Buruk Bangun Siang Ternyata Dapat Memberikan Efek Buruk Bagi Kesehatan

5. Mata Perih

Mata perih juga menjadi salah satu bahaya eyelash extension yang umum terjadi. Masih terkait dengan risiko iritasi dan infeksi akibat lem perekat yang menempel pada mata, terutama ketika terapis yang melakukan perawatan eyelash extension tidak menggunakan bahan-bahan yang aman. 

Beberapa jenis lem perekat palsu atau yang tidak aman dapat menyebabkan sensasi panas atau terbakar pada mata ketika diterapkan pada kelopak mata. Sebaliknya, daripada memberikan efek yang diharapkan, hal ini justru membuat mata Anda terasa panas dan perih. Lebih serius lagi, meskipun merasa tidak nyaman, menangis tidak dianjurkan karena air mata dapat merusak tatanan eyelash extension.

Kategori :