Penuh Warna dan Manfaat, Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Bunga Tabebuya

Kamis 07-12-2023,12:52 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Beberapa kota seperti Purwokerto, Magelang, Surabaya dll pernah menjadi viral karena kecantikannya yang semakin bertambah dengan penanaman banyak bunga tabebuya di berbagai jalan protokol.

Bunga dengan beragam warna ini tidak hanya menambah keindahan, tetapi juga membuatnya terlihat mirip dengan suasana di negara Jepang. Pasalnya, bunga tabebuya memiliki nuansa yang serupa dengan bunga sakura yang sering ditemukan di Jepang.

Selain dikenal karena keindahannya, ternyata bunga tabebuya juga memiliki beberapa fakta menarik. Apa saja fakta menarik bunga tabebuya tersebut? Mari kita telusuri ulasan lengkapnya.

Fakta-Fakta Menarik Bunga Tabebuya

Banyak orang yang masih belum mengetahui informasi seputar pohon tabebuya. Mari kita simak lebih lanjut fakta-fakta menarik bunga tabebuya!

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Bunga Tabebuya, Ciri Khas dan Cara Menanamnya

BACA JUGA:Taman Bunga Nusantara, Wisata Menarik Taman Penuh Ribuan Jenis Bunga

1. Berasal dari Amerika

Fakta menarik bunga tabebuya yang pertama yaitu bunga tersebut bersalah dari Amerika. Meskipun memiliki penampilan yang mirip dengan pohon sakura, sebenarnya tabebuya dan sakura berbeda. Menurut World Agro Forestry, pohon ini juga dikenal sebagai pohon terompet merah muda.

Tabebuya adalah tanaman asli Amerika yang kemudian tersebar ke banyak negara di seluruh dunia. Tanaman ini dapat ditemukan dengan mudah di habitat aslinya, yaitu hutan Amazon di Brasil.

Tidak heran bahwa hutan Amazon menjadi salah satu destinasi wisata yang menampilkan keindahan pohon tabebuya, Grameds. Nama "tabebuya" sendiri diambil dari bahasa Brasil, yakni Tabebuia serratifolia.

2. Ciri Khas Warna Bunga yang Memikat

Fakta menarik bunga tabebuya yang selanjutnya yaitu memiliki ciri khas warna yang memikat. Rumpun Tabebuia menampilkan lebih dari 100 jenis pohon terompet, dan salah satu karakteristik utama tanaman ini adalah warna bunga yang mencolok. 

BACA JUGA:Wisata Taman Bunga Celosia Semarang, Suasana Liburan Murah Ala Eropa

Kategori :