Inilah Penyebab Rambut Kering yang Perlu Untuk Kamu Ketahui

Kamis 28-12-2023,07:47 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Laily Media Yuliana

Penyebab rambut kering yang kedua adalah melakukan coloring rambut yang dimana bisa membuat kondisi rambut menjadi kering.

Namun kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pewarna rambut yang memiliki kandungan bebas ammonia atau menggunakan pewarna rambut yang terbuat dari tanaman atau plant based.

3. Berenang

BACA JUGA:Hal yang Menyebabkan Rambut Rontok yang Perlu Kalian Hindari

BACA JUGA:Cara Memanjangkan Rambut Mudah dan Aman

 

Penyebab rambut kering yang ketiga adalah berenang, karena biasanya air dalam kolam renang mengandung klorin yang berfungsi membunuh bakteri dan juga menjernihkan air.

Zat klorin ini pun jika terkena kulit kepala bisa menyebabkan hilangnya minyak alami pada rambut sehingga rambut menjadi bau dan juga kering.

Untuk mengatasi hal ini pun kamu bisa dengan membasahi rambut terlebih dahulu dengan air sebelum masuk ke kolam renang yang bisa meminimalisir adanya zat yang terserap oleh kulit kepala dan juga rambut.

Dan untuk yang selanjutnya kamu bisa menggunakan shampoo yang bisa membuat zat klorin yang terserap tidak terlalu banyak, namun jangan lupa juga untuk menggunakan conditioner.

BACA JUGA:4 Cara Merawat Rambut Rontok Secara Berlebihan

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Cat Rambut yang Menempel di Kulit

4. Penggunaan Alat Styling Secara Berlebihan

Penyebab rambut kering yang selanjutnya ini adalah adanya penggunaan alat styling secara berlebihan dimana bisa membuat rambut menjadi kering.

Terlebih jika kamu menggunakan suhu panas yang tinggi yang menyebabkan adanya rambut menjadi kehilangan kilau alaminya.

Kategori :