Simak 6 Tips Mencuci Baju saat Musim Hujan agar Tidak Bau Apek!

Kamis 30-11-2023,03:47 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

BACA JUGA:Inilah Beberapa Starter Pack yang Wajib Dibawa Pemotor Saat Musim Hujan

4. Hindari Menggantung Pakaian di Tempat yang Tertutup Sempurna

Tips mencuci baju agar tidak bau apek yang selanjutnya yaitu dengan menghindari menggantungkan pakaian pada tempat yang tertutup. Meskipun terdengar kontradiktif, hindari menggantung pakaian di tempat yang tertutup secara sempurna. 

Pastikan ada sirkulasi udara yang cukup agar pakaian bisa kering dengan baik. Tempat yang tertutup sempurna dapat meningkatkan kelembapan dan mempercepat timbulnya bau apek. 

5. Pilih Deterjen yang Berkualitas Tinggi

Agar tidak menimbulkan bau apek, tips mencuci pakaian saat musim hujan yag bisa dilakukan adalah dengan memilih detergen yang berkualitas. Dalam musim hujan, pemilihan deterjen yang berkualitas tinggi dapat membuat perbedaan besar.

Deterjen yang efektif dapat membantu menghilangkan noda, bakteri, dan bau yang mungkin melekat pada pakaian. Pilih deterjen dengan formula antibakteri untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Hujan ynag Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:Camilan yang Enak dan Nikmat saat Musim Hujan

6. Gunakan Penghilang Bau Alami

Untuk mengatasi bau apek yang membandel, gunakan penghilang bau alami seperti cuka atau baking soda. Tambahkan setengah cangkir cuka atau baking soda ke dalam pencucian sebagai agen penangkal bau yang efektif. Keduanya tidak hanya efektif dalam menghilangkan bau, tetapi juga dapat memberikan kelembutan pada kain.

Dengan menerapkan keenam tips mencuci baju ini, Anda dapat mengatasi tantangan mencuci baju saat musim hujan dan memastikan pakaian tetap segar, wangi, dan nyaman untuk digunakan. (amp/*)

Kategori :