5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

Minggu 12-11-2023,23:29 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Bayu Indra Kusuma

Melembabkan kulit merupakan langkah penting dalam perawatan kulit untuk kulit berjerawat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang waktu.

Pilihlah pelembap yang tepat untuk kulit berminyak agar terhindar dari hidrasi berlebih yang dapat menyebabkan minyak bertambah dan menyumbat pori-pori. Kamu juga bisa memilih pelembab berbahan dasar air yang ringan dan tidak menyebabkan iritasi sehingga baik digunakan setiap hari. 

Kamu bisa menggunakan produk yang memiliki bahan yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan membuat wajah terlihat lebih baik.

5. Gel anti jerawat untuk mengurangi peradangan

Jika jerawat baru akan muncul atau sudah muncul, sebaiknya gunakan gel jerawat untuk membantu membunuh bakteri aktif dan mengurangi peradangan jerawat. Yang harus diperhatikan dalam memilih gel jerawat adalah asam salisilat karena mampu melawan bakteri dan menghilangkan kemerahan akibat jerawat. 

Cara menggunakan acne gel adalah dengan mengoleskannya langsung pada bagian jerawat. Itulah dia tips cara merawat kulit wajah yang berjerawat. (fah)

Kategori :