Cara Mudah Perawatan Kaki Kering Agar Tidak Semakin Parah

Kamis 09-11-2023,22:47 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Laily Media Yuliana

2. Merendam dan Rajin Menggosok Kaki

Cara mudah perawtan kaki kering yang kedua ini adalah dengan melakukan perawatan pada kulit kaki yang kering karena pada saat melakukan banyaknya aktivitas ini pun bisa menyebabkan kaki menjadi kurang terawatt.

Waktu terbaik yang direkomendasikan sendiri sebenarnya adalah pada saat sebelum tidur dengan merendam kaki pada air hangat selama 10 menit. Lalu keringkanlah menggunakan handuk secara lembut.

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Kering dengan Baik

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

Setelah itu langsung bisa kamu gosok menggunakan batu apung atau pun scrubber khusus kaki yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Perlu diperhatikan juga untuk tidak menggosok kaki secara kasar atau pun keras untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

3. Menggunakan Sepatu yang Nyaman

Cara mudah dalam perawatan kaki kering yang selanjutnya ini adalah dengan memakai sepatu yang nyaman untuk menemani berbagai aktivitas kamu.

BACA JUGA:7 Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kepala Berminyak

BACA JUGA:Tips Memilih Moisturizer atau Pelembap Untuk Mengatasi Kulit Kering

Penggunaan sepatu yang tidak melindungi bagian tumit sendiri sebenarnya bisa memberikan tekanan yang besar dan dapat memicu kulit kering malah menjadi pecah – pecah.

Contoh model sepatu yang direkomendasikan sendiri adalah seperti sandal selop yang nyaman dibawa pada berbagai aktivitas.

4. Menjaga Kebersihan Kaki

Cara mudah perawatan kaki kering yang selanjutnya ini pun adalah dengan menjaga kebersihan kaki agar tidak terpapar dengan kuman terlebih pada saat kondisi kulit kaki sedang kotor.

Kategori :