Inilah 5 Cara Alami Perawatan Kulit Belang Secara Cepat dan Ampuh

Kamis 09-11-2023,03:33 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Puput Nursetyo

Salah satu bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk perawatan kulit belang adalah mentimun. Penggunaan mentimun dalam perawatan kulit memberikan efek dingin yang menyegarkan saat digunakan. 

BACA JUGA:Ketahui Inilah Informasi Tentang Perawatan Kulit yang Keliru

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Wajah Pria, Agar Terlihat Bersih dan Segar

Kandungan vitamin A dalam mentimun memiliki kemampuan untuk mengurangi perbedaan warna kulit. Cara melakukannya adalah dengan menghaluskan atau meng-blender mentimun bersama dengan lidah buaya. 

Kemudian, aplikasikan campuran tersebut pada kulit yang membutuhkan perawatan dan biarkan selama 20 menit. Jika diinginkan, Anda juga bisa menambahkan tepung dan jus lemon ke dalam campuran ini.

4. Bengkoang

Cara ke empat untuk mengatasi kulit belang adalah menggunakan lulur bengkoang. Bahan perawatan kulit belang ini telah lama digunakan oleh perusahaan kosmetik sebagai bahan utama dalam produk kecantikan. Bengkoang dikenal dapat membantu menyamarkan noda di kulit wajah dan tubuh.

Proses pengolahan bengkoang cukup sederhana, yaitu dengan menggosok dan memerasnya untuk mengambil airnya. Setelah itu, biarkan air bengkoang tersebut mengendap semalaman. 

BACA JUGA:Aman dan Efektif, Inilah 5 Perawatan Kaki Kering Secara Alami yang Bisa Anda Coba

BACA JUGA:Tips Memiliki Kulit Wajah Cerah ala Cewek Korea

Selanjutnya, gunakan endapan bengkoang tersebut sebagai lulur pada area kulit yang memerlukan perawatan. Agar hasilnya lebih optimal, Anda dapat mencampurkannya dengan yoghurt dan sedikit garam.

5. Kulit Jeruk

Rekomendasi bahan perawatan kulit belang alami yang terakhir yaitu kulit jeruk. Tidak perlu terburu-buru untuk membuang kulit jeruk, karena ternyata kulit jeruk mengandung vitamin C dan E yang dapat membantu menyamarkan perbedaan warna kulit. 

Pengolahan kulit jeruk ini cukup mudah, yakni dengan mengeringkannya dan menghaluskannya menjadi bubuk. Kemudian, Anda bisa mencampurnya dengan dua sendok teh madu dan dua sendok teh gula merah. Oleskan campuran ini pada kulit yang memerlukan perawatan dan biarkan selama 15 menit.

Kategori :