Spot Wisata Populer yang ada di Pulau Samosir

Minggu 05-11-2023,09:42 WIB
Reporter : Fani Aristianti
Editor : Puput Nursetyo

BACA JUGA:Berstatus Waspada, Warga di Kaki Gunung Slamet Banyumas Gelar Tradisi Tolak Bala

3. Air Terjun Sampuran Efrata

Satu lagi destinasi wisata air terjun di Samosir yang tak boleh sampai terlewat adalah Air Terjun Sampuran Efrata yang terletak di Sosor Dolok, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Kawasan sekitar obyek wisata ini juga terkenal sebagai tempat berkemah favorit. 

Air terjun tersebut berair jernih dengan ketinggian sekitar 20 meter. Lokasinya juga diapit oleh dua bukit dan untuk dapat menyaksikan keindahan air terjun ini, kamu diperlukan berjalan sekitar 100 meter dari area parkir.

4. Air Terjun Situmurun Binangalom

Air Terjun Situmurun Binangalom berlokasi di Desa Binangalom, Samosir, keunikan dari wisata air terjun satu ini adalah aliran airnya yang mengalir deras langsung ke Danau Toba.

Karena Air Terjun Situmurun begitu tingginya saja mencapai 70 meter dengan 7 tingkatan. Air terjun yang oleh warga setempat disebut juga Binangalom ini berjarak kurang lebih 70 kilometer dari Kota Balige.

BACA JUGA:Berstatus Waspada, Warga di Kaki Gunung Slamet Banyumas Gelar Tradisi Tolak Bala

Akses menuju ke tempat ini hanyalah melalui jalur transportasi air. Untuk ke tempat ini juga biasanya dengan menyewa kapal yang harganya mulai dari Rp 1.000.000,- sampai 2.500.000.

Objek wisata Pulau Samosir bisa jadi pilihan libura,,n keluarga ini, Sekian beberapa spot atau objek wisata yang ada di Pulau Samosir, Artikel ini bisa menjadi referensimu ketika berkunjung ke Sumatera Pulau Samosir.(fni/*)

Kategori :