Rekomendasi Wisata Pegunungan di Pulau Kalimantan

Rabu 01-11-2023,06:46 WIB
Reporter : Fani Aristianti
Editor : Puput Nursetyo

BACA JUGA:Dua Wajah Lama Kembali Dilantik Komisioner KPU Purbalingga

Lebih tepatnya di Dusun Kiyu, Desa Hina Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai, Kalimantan Selatan. Wisata Gunung Halau Halau di Kalimantan Selatan yang satu ini memiliki ketinggian 1.901 meter di atas permukaan laut.

Jalur pendakian di gunung ini cukup menantang, Mendaki gunung ini kamu akan memerlukan waktu lebih kurang 6 hari 5 malam untuk perjalanan santai dan 3 hari 2 malam apabila untuk perjalanan sistem kebut.

4. Gunung Bukit Raya 

Gunung Bukit Raya ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, yang juga merupakan bagian dari pegunungan Muller Schwaner. 

Wisata gunung di Kalimantan yang satu ini menawarkan banyak aktivitas untuk para pengunjung, Kamu dapat beraktifitas di tengah indahnya alam yang beragam mulai dari mengunjungi sumber air panas Sepan Apoi, arung jeram, dan juga melihat hewan serta tumbuhan eksotis yang terdapat di Taman Nasional di Bukit Raya ini

5. Gunung Liangpran


--

BACA JUGA:Ribuan Pelari Selesaikan Finish di Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023

Gunung Liangpran lokasinya di Long Pahangai, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Gunung yang satu ini merupakan gunung tertinggi di Kalimantan Timur dengan ketinggian 2.240 meter di atas permukaan laut. 

Namun belum banyak pendaki yang mau menaklukkan Gunung Liangpran. Sebab, dibutuhkan biaya yang cukup banyak untuk menuju lokasi tersebut.

6. Gunung Beriun

Wisata gunung di Kalimantan yang satu ini memiliki ketinggian 1.261 meter di atas permukaan laut. Wisata gunung yang satu ini terletak di Karangan, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Blum banyak orang yang mengenal Gunung Beriun yang berada di Kalimantan ini. Pasalnya jarang ada pendaki yang menginjakkan kaki di gunung ini, sehingga tidak heran kontur tanahnya cukup sulit, Tapi jangan khawatir kamu tetap dapat berwisata dengan melakukan piknik bersama dengan keluarga, teman, maupun pasanganmu walaupun tidak datang untuk mendaki.

Kategori :