11 Ide Permainan Seru Untuk Acara Kumpul Keluarga

Kamis 30-11-2023,06:23 WIB
Reporter : Fani Aristianti
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Quality time bisa didefinisikan sebagai waktu spesial yang kamu gunakan untuk memberikan perhatian serta beraktivitas bersama seluruh anggota keluarga.

Ada banyak beberapa permainan seru yang bisa dimainkan tanpa membutuhkan internet agar momen quality time bersama keluarga lebih asik dan menyenangkan, tentunya efektif meningkatkan rasa kebersamaan bersama keluarga.

1. Bermain Uno

Uno merupakan permainan kartu yang berwarna-warni yang mempunyai angka serta simbol, cara mainnya tak jauh berbeda seperti kartu remi. Permainan ini juga sering menjadi andalan saat acara kumpul bersama keluarga atau bersama teman-teman.

2. Makan Lemon Tanpa Reaksi atau Ekspresi

Permainan makan lemon tanpa reaksi cocok sekali dimainkan bersama keluarga yang pastinya bikin heboh dan seru. Caranya Potong saja lemon dengan ukuran yang berbeda dan ajak teman atau keluarga untuk melakukan suit lalu saatnya mencoba memakan lemon tanpa menunjukkan reaksi.

3. Tahan Tawa

Tak beda jauh dengan permainan sebelumnya yang ada di atas, Di permainan ini pemain akan diminta untuk membuat lawan tertawa dengan melakukan apa saja hal yang lucu dan apabila pemain tidak bisa menahan tawa maka akan diberikan hukuman.

4. Truth or Dare

Dalam permainan seru yang satu ini dibutuhkan media yang dibutuhkan satu botol atau pulpen atau barang lainnya yang dapat bebas diputar. Nah fungsi barang ini berguna untuk memilih peserta yang akan melakukan truth atau dare.

Jika orang tersebut terpilih bagian truth, maka mereka harus menjawab jujur pertanyaan yang diberikan, dan sedangkan mereka terpilih bagian dare, mereka harus melakukan sesuatu yang diminta oleh peserta lainnya.

5. Tebak Gaya

Permainan yang satu ini tidak membuthkan media atau benda apapun. Kamu bersama anggota keluarga lainnya hanya melakukan gerakan atau gaya yang menggambarkan satu kata yang diberi, Sedangkan untuk peserta lain harus bisa menebak kata yang sudah diperagakan oleh temannya dengan benar.

6. Ular Tangga

Kategori :