Agar Motor Aman Dari Pencurian, Begini Triknya!

Jumat 13-10-2023,11:07 WIB
Reporter : Ikhwan Adriansyah
Editor : Bayu Indra Kusuma

Motor yang ditinggalkan di area terbuka lebih rentan terhadap pencurian. Selalu cari tempat parkir yang tertutup atau memiliki pengawasan, terutama jika Anda harus meninggalkan motor dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

BACA JUGA:10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

5. Pilih Lokasi Parkir yang Aman

Cari tempat parkir yang memiliki pencahayaan yang cukup dan merupakan area yang sering dilalui orang. Tempat-tempat seperti parkiran berpengawas atau area publik yang ramai adalah pilihan yang baik.

6. Lepaskan Beberapa Komponen Penting

Lepaskan beberapa komponen penting seperti busi atau baterai jika Anda harus meninggalkan motor dalam waktu yang lama. Hal ini membuat motor sulit untuk dihidupkan dan mengurangi risiko pencurian.

7. Gunakan Kunci Pengaman Tambahan

Selain kunci kontak, gunakan kunci pengaman tambahan seperti gembok roda atau rantai yang sulit dipotong. Semakin sulit bagi pencuri untuk membawa motor pergi, semakin kecil kemungkinan motor Anda dicuri.

8. Amankan Barang Berharga

Jangan tinggalkan barang berharga di dalam motor. Pencuri mungkin melihat barang berharga di dalam motor sebagai dorongan ekstra untuk mencurinya.

BACA JUGA:Tips Memilih Lokasi Parkir Aman untuk Sepeda Motor

BACA JUGA:Tips agar Motor Kamu Anti Pencurian, Apalagi Kalian Anak Kost Wajib Tahu

9. Pasang Alarm

Pasang sistem alarm yang sensitif pada motor Anda. Alarm yang aktif akan memberi tahu orang sekitar jika ada yang mencoba mencuri motor Anda.

10. Asuransikan Motor

Kategori :