RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dunia e-commerce hingga saat ini terus mengalami perkembangan yang pesat, dan platform media sosial yang sedang populer saat ini yaitu TikTok. Tidak ingin ketingalan, TikTok menghadirkan inovasi terbarunya berupa "TikTok Shop"
TikTok Shop merupakan fitur terbaru dari TikTok yang memungkinkan para penggunannya untuk bisa menjual dan juga membeli produk secara langsung di aplikasinya. Ini termasuk contoh nyata konsep "social commerce", di mana semua penggunanya bisa menjelajahi, memilih, hingga kemudian membeli produk langsung dari video-video yang ditonton mereka di aplikasi TikTok.
TikTok merupakan platform yang sedang sangat populer, dan video-video yang menarik perhatian dalam sekejap bisa viral. Kehadiran TikTok Shop memberikan peluang yang sangat besar bagi para brand dan pengusaha untuk mempromosikan produk mereka serta berinteraksi dengan audiens TikTok yang sangat besar dan beragam.
Mempromosikan produk di TikTok Shop tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan karena fitur tersebut memiliki cara kerjanya sendiri. Berikut beberapa strategi pemasaran khusus di TikTok Shop yang perlu diterapkan untuk mempromosikan produk kamu.
BACA JUGA:Cara Mudah Belanja di TikTok Shop, Tidak Perlu Repot!
BACA JUGA:TikTok Shop vs UMKM Lokal, Peluang dan Tantangan Persaingan Bisnis
1. Konten yang Menarik dan Kreatif
Untuk menarik perhatian penonton, kamu perlu untuk membuat video yang kreatif dan menarik yang menampilkan produk dengan cara unik. Selain itu, kamu bisa menggunakan musik yang sedang viral di TikTok namun juga masih cocok dengan suasana produk.
2. Pendekatan Personal
Kamu juga bisa membuat video yang memperlihatkan dirimu sedang menggunakan atau merekomendasikan produk tersebut. Tips ini akan menciptakan koneksi yang personal antara kamu dengan calon pembeli.
3. Tampilkan Keuntungan Produk
Kamu juga perlu untuk menjelaskan dengan detail apa saja manfaat dan keunggulan dari produk di dalam video yang dibuat. Sajikan juga beberapa informasi lain yang bermanfaat untuk para audiens.
4. Hastag Relevan
Agar video promosimu ditonton banyak orang, kamu juga perlu menggunakan hastag yang relevan dengan produkmu. Cara ini akan membuat videomu bisa ditemukan oleh calon pembeli yang sedang mencari produk serupa.