Mengapa Anda Harus Memilih Layanan Finance untuk Membeli Motor

Jumat 07-07-2023,18:39 WIB
Reporter : Ali Ibrahim
Editor : Admin

Radar Banyumas - Membeli kendaran, baik itu baru atau bekas, bisa sangat menguras isi tabungan. Mencari cara terbaik untuk membayarnya sangat bergantung pada situasi keuangan Anda. Ada opsi berupa pembelian secara tunai atau menggunakan layanan finance yang menawarkan sistem cicilan kredit mobil atau sepeda motor.

Bahkan jika Anda memiliki uang tunai dalam jumlah besar, membeli sepeda motor secara finansial mungkin masih merupakan pilihan yang lebih baik. Tapi mari kita lihat alasan utama lainnya mengapa Anda harus mempertimbangkan pembiayaan kendaraan, menggunakan sistem pembelian kredit motor .

Nah, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memilih layanan finance untuk membeli unit motor.

Tidak Perlu Bayar Uang Besar Sekaligus

Mengeluarkan uang besar untuk membeli unit motor baru terasa memberatkan. Membeli kendaraan lewat layanan pembiayaan akan membagi biaya mahal selama beberapa periode, sehingga membuatnya lebih terjangkau. Anda hanya perlu membayar uang muka, kemudian menyesuaikan cicilan sesuai kemampuan Anda. 

Anda juga dapat mengurangi pembayaran bulanan Anda dengan memperpanjang jangka waktu pinjaman Anda, walaupun ini berarti Anda akan membayar lebih banyak selama masa pinjaman. 

Mendapatkan Motor yang Lebih Baik

Karena pembiayaan motor memungkinkan Anda untuk melunasi kendaraan setiap bulan selama bertahun-tahun, Anda dapat menemukan sesuai anggaran Anda untuk membeli motor yang lebih mahal dan berkualitas lebih tinggi. Jika Anda membayar tunai, Anda hanya dapat membeli kendaraan yang termasuk dalam anggaran kas Anda saat itu.

Memiliki motor yang lebih baru atau berkualitas lebih baik juga berarti Anda tidak perlu membayar untuk layanan motor. Kemudian, Anda juga dapat merasa tenang mengetahui bahwa Anda mengendarai motor yang memiliki fitur keselamatan yang lebih baik.

Singkatnya, Anda bisa memilih lebih banyak jenis motor, terlebih model baru dengan fitur yang mengikuti perkembangan zaman. 

Lebih Baik untuk Penganggaran

Dengan akad pembiayaan motor yang baik, Anda akan tahu persis berapa utang Anda dan kapan cicilan akan dipotong dari rekening Anda. Ini membuatnya lebih mudah untuk menganggarkan pengeluaran di masa depan dan juga akan membantu Anda dengan penghematan di masa depan yang sedang Anda upayakan.

Memiliki gagasan bagus tentang posisi Anda secara keuangan juga akan memberi Anda pemahaman yang Anda butuhkan untuk menegosiasikan kesepakatan keuangan dengan persyaratan Anda.

Tidak Perlu Agunan 

Untuk mendapatkan motor yang dibiayai, Anda tidak perlu meletakkan apa pun sebagai jaminan. Ini karena motor Anda secara otomatis akan menjadi jaminan pinjaman. Artinya, jika Anda tidak berhasil melakukan semua pembayaran, maka Anda tidak akan kehilangan apapun selain kendaraan yang telah dibiayai.

 

Ingatlah bahwa gagal melakukan pembayaran dapat menyebabkan peringkat kredit buruk, yang ingin Anda hindari dengan cara apapun. (*)

Kategori :