Prestasi Hebat Warnai Akhirussanah SDIT Harapan Ummat

Selasa 30-05-2023,18:57 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Ali Ibrahim

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Akhirussanah SDIT Harapan Ummat Purbalingga, Ahad (28/5) di Gedung PGRI Purbalingga berlangsung semarak. Wisuda siswa Angkatan X ini diwarnai dengan sederet prestasi hebat di bidang akademik, tahfidz, olahraga dan bidang lainnya.

Kepala SDIT Harapan Ummat Purbalingga, Trimowati SP mengatakan, baik siswa dari kelas regular maupun kelas takhasus mencatat prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin. Di kelas takhasus, dengan target hafalan Quran sebanyak 4 juz, ternyata banyak siswa yang mampu mencapai hafalan hingga 6 juz.

“Demikian juga untuk kelas regular. Target hafalan sebanyak 2 juz ternyata bisa dilampaui dengan baik. Banyak siswa yang mampu mencapai hafalan hingga 3 juz,” tutur Trimowati.

Salah satu siswa yang meraih penghargaan yakni M Ghifari Ar Rosyid bahkan menorehkan prestasi multi talenta. Selain bagus dalam akademik dan tahfidz, juga mencatat prestasi gemilang di bidang olahraga taekwondo dan panahan.

“Kami berupaya untuk memberikan ruang pengembangan diri melalui kegiatan ekskul seperti panahan, taekwondo, pencak silat dan lainnya. Kegiatan outing class, outbound, market day, mabit untuk siswa level 3-6 juga rutin dilaksanakan,” tambahnya.

Akhirussanah dengan tema Generasi Qurani Siap Menebar Manfaat untuk Ummat itu dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Yayasan Harapan Ummat Purbalingga, Direktur Operasional LPIT harapan Ummat, Korwilcam Dindikbud Kecamatan Purbalingga beserta pengawas, Komite Sekolah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Sesuai dengan tema itu, kami berharap, para lulusan kami bisa memberikan manfaat baik di sekolah yang baru maupun di masyarakat,” harapnya. (bdg)

Tags :
Kategori :

Terkait