Perpusda Purbalingga Tak Buka Layanan Ngabuburit Puasa, Ini Penjelasannya

Selasa 04-04-2023,09:16 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Indri Agustina

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Gedung Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Purbalingga yang baru sudah megah dan representatif. Namun selama bulan puasa ini, tidak membuka pelayanan di luar jam kerja kantor.

"Pelayanan perpustakaan sama dengan jam kerja. Senin-Kamis jam 08.00-15.15 dan Jumat 08.00-11.00," tutur Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Purbalingga, Sadono, Senin 3 April 2023 sore.

Meski begitu, tak adanya pelayanan ngabuburit tidak berarti pelayanan kurang. Pihaknya telah mencukupi pelayanan mulai dari fasilitas, jaringan internet, ruang baca dan ruang khusus disabilitas.

"Pelayanan kami upayakan dengan maksimal saat jam kerja. Tidak masalah, dan anggota perpustakaan daerah juga menerima kondisi ini," tambahnya.

Saat ini anggota perpusda sudah dimanjakan dengan ruangan berpendingin, literatur semakin dinamis dan gedung penuh fasilitas moderen.

"Sejak masuk gedung Perpusda, akan disambut komputer online untuk mengisi atau absen pengunjung, lalu adanya literatur yang bisa dilihat secara online," katanya.

Untuk diketahui, gedung Perpusda yang baru, memiliki  jumlah pengunjung dalam sehari mencapai 200 orang. Belum termasuk kunjungan rombongan dari sekolah di kota dan sekitarnya. "Kami selalu evaluasi kunjungan bulanan," katanya. (amr)

 

 

 

Kategori :