SMPN 3 Nusawungu Rayakan HUT ke-15

Senin 13-03-2023,11:29 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Ali Ibrahim

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - SMP Negeri 3 Nusawungu merayakan peringatan HUT ke-15, Sabtu (11/3/2023). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema Kewirausahaan, pagelaran seni dan pameran karya seni siswa. 

Acara puncak pun berlangsung meriah. Beragam penampilan dari siswa, parade fashion show, gelar ekspo, pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya dan santunan untuk siswa-siswi SMPN 3 Nusawungu serta siswa-siswi SD di sekitar.

Kepala SMPN 3 Nusawungu, Edi Atmaja mengatakan, diusia ke 15 ini, SMP Negeri 3 Nusawungu diharapkan semakin maju dan beprestasi. Baik di bidang akademik dan non akademik.

"Harapan kami, dengan kegiatan ini dapat  membuka wawasan agar anak-anak memiliki life skill, sehingga di masyarakat tidak bingung mencari uang dan memiliki mental enterpreneur," tutur Edi.

Edi mengatakan, melalui acara ini tidak hanya kemampuan koginitif yang diberikan ke siswa. Tapi juga kemampuan yang holistik. Selain itu juga pada lingkungan sekolah seperti guru dan karyawan akan terus berbenah.

"Saya harap SMPN 3 Nusawungu, semakin mandiri, harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Seperti yang selalu saya sampaikan ke siswa, guru dan karyawan, dalam kegiatan doa pagi saya sampaikan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ujar Edi.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT, Wisnu Anung Pinarcoyo mengatakan, rangkaian acara sudah dimulai sejak Selasa (7/3/2023). Dimulai dengan lomba LCC cerdas cermat SD/MI yang dikoordinasi oleh Endang Werdiningsih, kegiatan sepeda sehat oleh Riyanto, lomba karaoke oleh Musliah, fashion show dari bahan-bahan daur ulang oleh Idah Rahmayanti dan diakhiri dengan bazar yang dikoordinasi oleh Afrilian Anggita Sari, pagelaran seni oleh Irma Nurinta dan pameran karya seni siswa oleh Suryaningsih. 

"Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua elemen sekolah, para alumni, serta donatur yang dimotori oleh bapak Agus Suwaryo. Kita juga memberikan sejumlah doorprize serta beasiswa bagi pemenang lomba cerdas cermat, jika mereka akan melanjutkan sekolah di SMPN 3 Nusawungu," kata dia.

Pengawas Dinas P dan K Kabupaten Cilacap, Sambung Pamungkas mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMPN 3 Nusawungu. 

"Selamat ulang tahun kepada civitas akademika SMPN 3 Nusawungu ke 15. Terimakasih kreasi kalian sangat menyenangkan sangat membanggakan dan membuat saya terkesan. Terus tumbuh dan tunjukan ciri khas dari SMPN 3 Nusawungu," kata Sambung. (ray/ads)

Tags :
Kategori :

Terkait