Olah Raga Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor

Senin 09-01-2023,11:00 WIB
Reporter : Laily Media Yuliana
Editor : Laily Media Yuliana

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Olah raga di sela kesibukan kerja sangat bisa dilakukan. Cukup olah raga ringan tanpa harus meninggalkan meja kerja.

Berikut beberapa gerakan olah raga yang bisa dicoba disela kesibukan kerja di kantor. Luangkan 10 sampai i 55 menit. Untuk melakukan olah raga ringan yang mesmusatkan gerakan bagian leher, punggung, dan pinggul.

1. Peregangan Trisep

Gerakan ini yaitu mengangkat satu lengan ke atas kepala lalu tekuk sampai mengenai tulang belikat. Dan tangan satunya menarik siku yang ditekuk. Pertahankan selama 8 sampai 10 detik.

2. Peregangan Bahu

Gerakan ini juga nudah. Dengan menyatukan kedua tangan di belakang tubuh. Kemudian tarik sembari membusungkan dada ke depan, dan naikkan dagu. Pada gerakan tersebut tahan 10 sampai 30 detik.

3. Peregangan Leher

Dilakukan dengan menundukkan kepala, lalu lakukan gerakan memutar searah jarum jam. Ulangi lagi dengan arah sebaliknya. Pada gerakan ini dilakukan pengulangan 3 kali untuk masing-masing arah.

4.Peregangan Dada

Pada peregangan dada dilakukan berdiri dengan posisi lengan di belakang punggung. Kemudian luruskan lengan dan angkat perlahan, sampai merasakan peregangan di dada. Tahan 10 sampai 30 detik. Jika ada masalah di bahu, hindari melakukan gerakan ini.

5. Angkat Beban

Angkat beban yang dimaksud yaitu mengangkat dumble kecil. Bisa disimpan di laci atau kolong meja kantor. TIdak memakan tempat dan bisa digunakan sewaktu-waktu. Dengan angkat beban, membantu menjaga otot dan meningkatkan kepadatan tulang.

6. Jalan Kaki

Jalan kaki tidak harus dilakukan dengan mengelilingi kantor. Bisa berjalan dari meja kerja ke ruangan lain yang ada di kantor. Atau bisa juga berjalan bolak-balik di ruang kerja. Jalan kaki ini bisa dilakukan sekira lima sampai 10 menit.

Gerakan-gerakan ringan di atas mudah dilakukan saat jam kerja. Jika rutin melakukannya, tubuh labih fit dan tidak mudah lelah. Bekerja jadi lebih semangat. (*)

Kategori :