104 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Wisuda Tahfidz

Sabtu 10-12-2022,13:53 WIB
Reporter : budi cahyo utomo
Editor : Tangkas Pamuji

PURBALINGGA- Sebanyak 104 siswa SDIT Harapan Ummat Purbalingga menerima syahadah ujian tahfidz hafalam 1 jus sekali duduk, Sabtu (10/12).  Peserta ujian tajfidz tersebut telah menyelesaikan hafalan Juz 30, Juz 29, Juz 28, Juz 1 dan Juz 2. 

“Setiap peserta yang diwisuda kali ini telah menyelesaikan ujian 1 juz dengan sekali duduk. Dalam acara ini juga diadakan uji publik dimana wali murid dipilih secara acak untuk menguji hafalan mereka,” tutur Kepala SDIT Harapan Ummat Purbalingga, Trimowati SP.

Dalam sambutannya, kepala sekolah mengajak seluruh peserta dan orang tua wali murid untuk selalu dekat dengan Al Qur'an, baik di rumah maupun di jalan dan menjadikan hatinya penuh Al Qur'an setiap saat.

Sementara itu, Ketua Komite SDIT Harapan Ummat, Ganang Waluyo dalam sambutannya mengajak hadirin untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan putra-putri mereka di SDIT Harapan Ummat (Harum). “SDIT Harum adalah sekolah yang bisa dipercaya untuk tumbuh kembang anak. Anak - anak saya juga hampir semua sekolah di SDIT Harum,” katanya.

Direktur LPIT Harapan Ummat, Cukup Riyanto SPd menambahkan, pada era saat ini tugas orang tua adalah memberi nutrisi kepada anak anak, terutama mengajarkan adab. Saat ini SDIT Harapan ummat menekankan kepada guru dan karyawannya untuk mengajarkan Adab. “Anak yang pintar dan hafal Al Qur'an tapi tidak punya adab akan berujung tidak baik. Untuk itu kami menghadirkan pendidikan dan proses pembelajaran yang baik yang Adabi, Qur’ani dan Prestasi,” tambah  Cukup Riyanto SPd. (bdg)

Tags :
Kategori :

Terkait