Bukan Cuma Gaya, Suzuki Gixxer SF 250 Ternyata Punya Tenaga Gahar di Kelasnya

Rabu 15-10-2025,15:11 WIB
Reporter : Buyung Ks
Editor : Susi Dwi Apriani

RADARBANYUMAS.CO.ID - Kalau selama ini banyak yang menganggap motor sport 250cc identik dengan harga mahal dan posisi berkendara pegal, Suzuki Gixxer SF 250 datang dengan kejutan baru.

Suzuki Gixxer SF 250 bukan cuma menawarkan tampilan keren, tapi juga performa yang benar-benar tangguh di kelasnya.

Dengan harga sekitar Rp 56 jutaan (OTR Jakarta), Suzuki Gixxer SF 250 jadi salah satu pilihan menarik buat penggemar sport fairing yang ingin tampil beda.

Desain Sporty yang Mirip Moge

Dari tampilan luar, Gixxer SF 250 punya aura moge yang kuat. Fairing depannya besar, lampu LED depan-belakang memberi kesan modern dan tajam.

BACA JUGA:Motor Suzuki Gixxer SF 250 Buat Turing? Ini Plus-Minusnya!

Postur bodinya juga proporsional—panjang 2.010 mm dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.035 mm—membuatnya terlihat kekar tanpa terasa terlalu berat.

Mesin 249cc yang Bertenaga

Di balik bodinya, Suzuki membekali Suzuki Gixxer SF 250 dengan mesin 249cc SOHC berpendingin oli.

Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 26,1 bhp di 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Hasilnya, motor ini sanggup berakselerasi cepat dan tetap stabil hingga kecepatan 150 km/jam.

Menariknya lagi, sistem pendingin oli bikin mesin tetap adem meski digeber terus-menerus. Teknologi ini jadi keunggulan tersendiri karena lebih ringan dari pendingin cair tapi tetap efektif menjaga suhu mesin.

BACA JUGA:Suzuki Gixxer SF 250, Motor Sport Full Fairing yang Irit Bahan Bakar

Fitur Modern dan Fungsional

Suzuki Gixxer SF 250 juga punya banyak fitur yang bikin pengalaman berkendara makin asyik. Ada panel digital penuh dengan indikator gigi, trip meter, dan reminder penggantian oli. Lampu full LED bukan cuma keren tapi juga terang di malam hari.

Fitur Easy Start System bikin mesin nyala tanpa repot, cukup sekali tekan tombol. Tak ketinggalan, dual-channel ABS memberi rasa aman saat pengereman mendadak di jalan licin.

Kenyamanan Harian Tetap Terjaga

Suzuki tahu banyak pengguna motor sport juga pakai untuk harian. Karena itu, posisi berkendaranya dibuat lebih rileks dibanding motor sport murni. Stang clip-on-nya tidak terlalu rendah, dan tinggi jok sekitar 800 mm masih bersahabat untuk pengendara dengan postur rata-rata.

Suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang membuat handling terasa stabil tapi tetap empuk di jalan rusak. Ban lebar—110 di depan dan 150 di belakang—menambah grip sekaligus menonjolkan gaya sporty.

BACA JUGA:Intip Fitur Canggih di Suzuki GIXXER SF 250, Motor Sport Gaya Premium

Tags :
Kategori :

Terkait