Bangunan Pasar Kroya Perlu Tambahan Lahan Parkir, Rencanakan Ada Kuliner Malam

Kamis 17-10-2024,16:23 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Laily Media Yuliana

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembangunan Pasar Kroya terus berjalan. Namun demikian, Paguyuban Pedagang Pasar Kroya mengusulkan adanya perubahan desain renovasi Pasar Kroya, terutama perlunya penambahan area parkir di Pasar Kroya.

Pantauan Radarmas, saat ini progres pembangunan Pasar Kroya masih dalam tahap pemancangan paku bumi. Sedangkan di sebelah utara, sudah mulai adanya pengecoran fondasi.

"Untuk desain pasar, kami tidak masalah, namun perlu adanya penambahan lahan untuk parkir dan bongkar muat barang bagi pedagang," kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kroya, Mujiono.

Mujiono menuturkan, penambahan perluasan area parkir diperlukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, karena akan crowded saat pintu perlintasan rel kereta api ditutup.

BACA JUGA:Soal Pembangunan Pasar Kroya Cilacap, BKB : Jangan Lupakan Sejarah dan Dipolitisir

BACA JUGA:Pasar Kroya Segera Dibangun, Pedagang Minta Gratis Menempati Kios

Karena lahan yang terbatas, pihaknya mengusulkan agar perluasan lahan parkir berada di rooftop lantai tiga. Bahkan rencananya, rooftop lantai tiga tersebut akan diprogramkan sebagai kuliner malam Kroya.

"Kami ada ikhtiar mengakomodir dari kita untuk para pelaku UMKM utamanya kuliner malam," kata Mujiono.

Selain itu, adanya Pos Satpam di pintu masuk dan keluar Pasar Kroya juga dinilai sangat diperlukan, dan perlu adanya pintu sebelah barat dari lantai satu ke lantai dua, seperti saat kondisi Pasar Kroya sebelum musibah kebakaran.

"Kami harap Pj Bupati Cilacap bisa segera berkirim surat ke Kementerian PUPR terkait usulan tersebut. Tentunya demi peningkatan ekonomi masyarakat setempat," kata Mujiono.

Kategori :