Letkol Inf Untung Iswahyudi Jabat Sebagai Dandim 0702/Purbalingga

Kamis 17-10-2024,13:06 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0702/Purbalingga resmi memiliki pimpinan baru. Adalah Letkol Inf Untung Iswahyudi, yang kini menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0702/Purbalingga.

Dia menggantikan Inf Dipo Sabungan Lumban Gao,l menempati tugas baru sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro.

Penyambutan Letkol Inf Untung Iswahyudi, yang kini menjabat sebagai Dandim 0702/Purbalingga, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, di Pendapa Dipokusumo, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Untung Iswahyudi mengatakan, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat hubungan yang sudah terjalin baik antara TNI, dengan Pemkab.

BACA JUGA:Dandim Banyumas Beri Penghargaan Atlet SIMBA Archery Club

BACA JUGA:Baru Menjabat, Nama Dandim 0702/Purbalingga Dicatut untuk Penipuan

"Saya siap mendukung program-program pembangunan di Purbalingga, terutama yang berkaitan dengan stabilitas keamanan dan ketahanan masyarakat," katanya.

Dia juga menegaskan, siap bekerja sama dengan Pemkab dan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kemanaan. Serta, pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Purbalingga H Sudono menyambut hangat kedatangan Letkol Inf Untung Iswahyudi.

"Kami berharap sinergitas antara Pemkab dan TNI yang sudah terjalin selama ini bisa terus diperkuat. Terutama dalam menghadapi tantangan di bidang keamanan dan pembangunan," katanya.

BACA JUGA:Dandim Cilacap Sebut Pengelolan Wisata Pantai Bisa Dikelola Bersama Pemda

BACA JUGA:Dandim Banyumas: Jam Malam Baru Akan Dibuka Saat Sudah Ada Kesimpulan Hasil Swab Massal

Dia menambahkan, terlebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Plt Bupati mengenalkan, sejumlah potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Purbalingga. Yakni, mulai dari wisata sejarah Monumen Tempat Lahir Jenderal Besar Soedirman. Serta, wisata religi seperti Syeh Jambu Karang, dan wisata alam seperti Goa Lawa dan Owabong.

Kategori :