KPU Cillacap Kembali Terima Logistik Pilkada, Pencetakan Surat Suara dilakukan di Cibinong

Kamis 17-10-2024,12:12 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Laily Media Yuliana

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap secara bertahap mulai menyelesaian penerimaan logistik untuk pelaksanaan Pilkada serentak November mendatang.

Setelah bilik/kotak suara dan tinta pencobloson sebanyak 133 box, KPU Cilacap telah menerima segel kertas sebanyak 7 dus, dengan masing-masing dus berisi 500 segel.

"Kita sudah menerima logistik Pemilu lainnya, yaitu segel kertas sebanyak 7 dus," kata Ketua KPU Cilacap, Weweng Maretno, Kamis 17 Oktober 2024.

Weweng mengatakan, terkait surat suara, pencetakan dilakukan di Cibinong. Sedangkan mulai produksinya dilakukan 24 Oktober ini.

BACA JUGA:KPU Pastikan Surat Suara Pilbup Banyumas 2024 Sesuai Master

BACA JUGA:KPU Cillacap Mulai Terima Logistik Untuk Pelaksanan Pilkada 2024

"Surat suara dicetak di Cibinong, besok kita bersama Bawaslu serta TNI/Polri akan ke sana, untuk mengecek proses pencetaknnya," imbuhnya.

Sedangkan untuk kebutuhan jumlah surat suara yang dipesan sebanyak 1.555.412 lembar, sesuai dengan daftar pemilih tetap yang sebanyak 1.517.475 orang ditambah 2,5 persen sebagai cadangan.

"Nantinya setelah pencetakan surat suara sudah selesai dan telah kami terima, penyortiran dan pelipatannya akan melibatkan masyarakat," tandasnya.

Weweng menambahkan, saat ini logistik Pemilu yang belum terkirim yaitu surat suara, alat bantu untuk tuna netra, serta form-form yang lain.

Sedangkan untuk gudang penyimpanan, KPU masih menggunakan gudang di jalan Ketapang, Gedung Gapensi, dan gedung IPHI di Gumilir.

Kategori :