Tertarik Beli Motor Matic Yamaha Mio Soul GT? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membeli

Jumat 18-10-2024,18:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

 

Sepeda motor matic ini menghasilkan tenaga 7,75 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin ini dinilai irit dan efisiensi bahan bakar resmi Yamaha adalah 51,9 km per liter. Oleh karena itu, sepeda motor matic ini cocok untuk perjalanan sehari-hari.

3. Harga Bekas Terjangkau

Meski sangat populer, harga sepeda motor matic bekas yang beredar sangat stabil dari tahun 2012 hingga 2014, namun kini semakin terjangkau.

BACA JUGA:Perkiraan Biaya Servis Motor Matic Yamaha Gear 125 yang Dikeluarkan Selama Tiga Tahun Pemakaian

BACA JUGA:Perhatikan Sebelum Membeli! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Gear 125

 

Pantauan di situs jual beli online, harga sepeda motor matic versi pertama yang dirilis pada 2012 ini mulai dari Rp 4,8 juta.

Model sepeda motor matic pertama ini tidak dilengkapi tuas rem belakang dengan kunci rem parkir. Fitur sepeda motor matic ini sudah tersedia mulai versi 2013. 

Meski begitu, harga jualnya kurang dari Rp 9 juta. Harga jual rata-rata sepeda motor matic bekas antara Rp 6 juta hingga Rp 7,5 juta. Tergantung kondisi sepeda motor matic, pajak, tahun pembuatan dan lokasi penjualan.

Kekurangan Yamaha Mio Soul GT

Dibawah ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Yamaha Mio GT yang harus diperhatikan sebelum membeli.

1. Suspensi Keras

Selanjutnya saya akan menjelaskan kekurangan sepeda motor matic Yamaha Soul GT. Fitur yang paling menonjol adalah suspensi belakang sepeda motor matic ini yang cukup kaku.

BACA JUGA:4 Kekurangan Motor Matic Yamaha Freego yang Harus Anda Cek Sebelum Membeli

BACA JUGA:Cara Reset Indikator Oli pada Motor Matic Yamaha NMAX Agar Tidak Berkedip, Gak Perlu Panik!

 

Bukan hanya sekedar produk sepeda motor matic bekas, namun merupakan perangkat pendukung kenyamanan yang banyak mendapat kritik dari pengguna sejak diperkenalkan pada tahun 2012. 

Kategori :