Meet and Greet dengan Gonzales, Fahmi-Dimas Siap Tingkatkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

Selasa 15-10-2024,19:03 WIB
Reporter : Budi Cahyo Utomo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Gelaran meet and great bersama legenda sepak bola nasional, Cristian Gonzales di GOR Goentoer Darjono, Selasa. (15/10) berlangsung semarak.

Dalam acara ini, Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga,  Fahmi Muhammad Hanif-Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas) berkomitmen untuk memajukan sepak bola Purbalingga. Fahmi-Dimas akan konsen membangun pembinaan sepak bola usia dini untuk menyiapkan pemain-pemain handal Purbalingga ke depan.

Keseriusan Fahmi-Dimas itu dibuktikan dengan dilaunchingnya Erhanesia Football Academy. Lembaga ini akan bekerjasama dengan sekolah sepak bola (SSB) dari setiap desa di Purbalingga.

"Erhanesia Football Academy akan melakukan pembinaan dan pendidikan talenta muda sehingga nantinya bisa menjadi atlet profesional. "Nanti juga akan kami Bagun lapangan sepak bola bertaraf internasional. Fasilitas ini bisa digunakan oleh SSB secara gratis, nanti disiapkan juga pelatih yang profesional," tuturnya.

BACA JUGA:Seru, Fahmi-Dimas Ikut Fun Match Bersama Cristian Gonzales

BACA JUGA:Fahmi-Dimas Siap Kompak dan Kolaboratif Majukan Purbalingga

Pembinaan usia muda ini juga mendapat tanggapan positif dari Cristian Gonzales. Dia menambahkan, di Uruguay, untuk menjadi atlet profesional, pembinaan dan pelatihannya dilakukan dari usia lima tahun. Sehingga, di usia 12 tahun sudah bisa masuk klub profesional.

Hal senada disampaikan Imam SR, sesepuh sepak bola Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, baru kali ini ada calon bupati yang memiliki visi dan misi khusus untuk sepak bola.

Dia setuju, pembinaan usia dini sangat penting sebagai pondasi memajukan sepak bola di Purbalingga. Imam berpesan, pembinaan usia dini harus didukung juga dengan adanya turnamen, khususnya untuk usia 13-17 tahun yang jarang digelar.  

Fahmi-Dimas menambahkan, dalam memajukan sepak bola di Purbalingga, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Selain perbaikan manajemen, perbaikan infrastruktur stadion juga penting. "Stadion yang bagus akan meningkatkan gairah masyarakat untuk datang," tambahnya.

Fahmi manambahkan, kedatangan Cristian Gonzales diharapkan bisa menggairahkan kembali sepak bola di Purbalingga. " Ini merupakan tanda awal komitmen kami membangun persepakbolaan di Purbalingga. Mudah-mudahan ke depannya nanti bisa mendatangkan kemenangan untuk Persibangga," tambahnya.

Kategori :