Banyak Permintaan, Dinperkim Banyumas Bakal Tambah Mobil Toilet

Selasa 15-10-2024,16:07 WIB
Reporter : Juni R
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinperkim) Kabupaten Banyumas, berencana menambah satu mobil toilet lagi. Hal itu dengan mempertimbangkan banyaknya permintaan peminjaman mobil toilet. 

"Kami ada rencana menambah mobil toilet, hanya saja melihat ketersediaan anggaran," kata Plt Sekretaris Dinperkim Kabupaten Banyumas Sudarsono. 

Penggunaan mobil toilet ia sebut, banyak dipinjam untuk kegiatan-kegiatan pemerintah daerah yang melibatkan banyak orang. Menurutnya, untuk permintaan peminjaman mobil toilet trennya semakin menjngkat. 

"Diprioritaskan untuk melayani event-event pemerintah daerah. Tetapi swasta juga bisa meminjam, dengan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 600 ribu itu sudah diatur dalam peraturan daerah," paparnya. 

BACA JUGA:Inilah Cara yang Efektif Bagi Orang Tua untuk Mengajarkan Toilet Training Kepada Anak

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Toilet Training bagi Kemandirian Anak

Mobil toilet ia menjelaskan, juga bisa disewa untuk kebutuhan luar wilayah Kabupaten Banyumas. Untuk luar wilayah tarif retribusinya Rp 750 ribu. 

"Setiap ada permintaan peminjaman mobil toilet, kami selalu siap. Syaratnya mesti surat permohonan untuk peminjaman mobil toilet," paparnya. 

Untuk harga satu unit mobil toilet yang pihaknya beli dahulu Rp 1,2 miliar. Saat ini harga mobil toilet ia sebut, bisa lebih mahal lagi. 

BACA JUGA:Usulan Pengadaan Toilet masuk dalam Penataan Kota Lama Banyumas

BACA JUGA:Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi Damkar dari Toilet Sekolah

"Harganya mahal, untuk karoserinya juga harus detail," pungkasnya. (res)

Kategori :