Cara Membuat Body Motor Matic Kembali Mengkilap Menggunakan Bahan Alami

Selasa 15-10-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Kilauan sepeda motor matic yang baru keluar dari showroom ini tentu menambah kebanggaan pemiliknya.

Sayangnya, kilau body sepeda motor matic ini sering kali memudar seiring berjalannya waktu, cuaca, serta debu dan kotoran jalan.

Tapi jangan khawatir, ada cara membuat body motor matic Anda mengkilat dengan bahan alami, yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara ini selain efektif dan ramah lingkungan, juga menghemat biaya karena bahannya mudah didapat. 

Pemilihan bahan alami untuk perawatan motor matic bukan tanpa alasan. Selain bebas bahan kimia berbahaya, bahan alami seperti jeruk nipis, cuka, soda kue, dan minyak zaitun terbukti mampu membersihkan dan memoles permukaan.

BACA JUGA:PENTING! Melindungi Cat Body Motor Matic Kesayangan dari Goresan, Mempertahankan Keindahan dan Nilai Jual

BACA JUGA:Pilihan Kredit dan Simulasi Cicilan Motor Matic Honda Beat Sporty CBS 2024 yang Wajib di Pahami Calon Pembeli

Selain itu, penggunaan bahan alami dalam perawatan sepeda motor matic juga menunjukkan komitmen pemilik dalam menjaga lingkungan. Jadi mengapa tidak mencoba cara ini untuk membuat sepeda motor matic Anda bersinar kembali?

Cara Membuat Body Motor Matic Kembali Mengkilap

Selalu bersihkan sepeda motor matic terlebih dahulu sebelum melakukan proses pemolesan. Silakan gunakan kain mikrofiber atau kain lembut lainnya untuk menghindari goresan pada permukaan sepeda motor matic Anda.

Selain itu, hindari penggunaan bahan yang terlalu asam atau abrasif karena dapat merusak cat sepeda motor matic.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Stylish yang Bikin Mahasiswi Tampil Kece di Kampus! Super Enteng dan Murah

BACA JUGA:Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Kredit Motor Matic Honda Beat Sporty Deluxe Smartkey Tawarkan Tenor hingga 3 Tahun

 

Berikut beberapa cara membuat body sepeda motor matic Anda Kembali mengkilap dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Lemon atau Jeruk Nipis

Potong lemon atau jeruk nipis menjadi dua. Gosokkan langsung ke permukaan bodi sepeda motor matic.

Cara lainnya, campurkan air perasan lemon atau jeruk nipis dengan air, semprotkan ke permukaan sepeda motor matic, lalu lap dengan kain mikrofiber.

2. Cuka Putih

Kategori :