Hal yang Menyebabkan Lampu Indikator Motor Matic Vespa Menyala

Selasa 15-10-2024,05:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Vespa dulunya dikenal sebagai skuter jadul, namun kini pendapat itu berubah. Hal itu terjadi setelah pabrikan motor matic kenamaan asal Italia memperkenalkan motor matic Vespa yang banyak digandrungi pecinta kendaraan roda dua. 

Perpaduan desain retro dan teknologi mutakhir sepeda motor matic Vespa menjadikannya idola.

Selain performa mesin yang bertenaga dan irit bahan bakar yang baik, sepeda motor matic Vespa juga memiliki fitur berupa lampu indikator untuk memantau berbagai fungsi.

Lampu indikator ini terletak di panel instrumen, sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengetahui jika ada masalah pada sepeda motor maticnya. Sepeda motor matic Vespa memiliki dua lampu indikator.

BACA JUGA:Budget Rp10 Jutaan Bisa Kredit Motor Matic Vespa Primavera di Adira, Begini Simulasinya

BACA JUGA:5 Alasan Memilih Motor Listrik Pacific Virgo 1.2 LB, Desain Vespa Matic Keren

 

Dua lampu indikator merupakan indikator mesin dan satu lagi indikator untuk mengetahui kondisi pelumas atau oli Vespa Anda. Saat sensor mendeteksi ada yang tidak beres dengan motor matic ini maka lampu indikator akan menyala. 

Menurut berbagai sumber, lampu indikator  sepeda motor maticVespa Anda bisa menyala karena beberapa hal. Lampu periksa mesin dan lampu periksa oli saat alat menyala seharusnya mempunyai penyebab yang berbeda. 

Jika Anda melihat gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera pergi ke bengkel sebelum kerusakan bertambah parah.

Pasalnya, untuk mendeteksi dan memperbaiki kerusakan ini diperlukan alat khusus yang disebut Piaggio Advanced Diagnostic System "PADS".

BACA JUGA:Kredit Motor Vespa Primavera Cuma Rp 1 Jutaan, Bisa Nge-gas di Jalan!

BACA JUGA:Kredit Motor Vespa LX Cuma Rp 1 Jutaan, Bikin Makin Gaya Tanpa Pusing!

 

PADS membantu Anda mengidentifikasi masalah pada sepeda motor matic Vespa Anda. Selain untuk mendeteksi dan memperbaiki kerusakan, PADS ini juga dapat digunakan untuk upgrade unit kontrol elektronik (ECU). 

Kategori :