Polisi Buru Empat Pelaku Percobaan Perampokan di Kemranjen, Berniat Sasar Sekolah

Selasa 08-10-2024,13:59 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Empat orang yang terlibat dalam percobaan perampokan di Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Meski berhasil melarikan diri, identitas para pelaku sudah diidentifikasi oleh Satuan Reskrim Polresta Banyumas yang saat ini terus melakukan pengejaran.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo, mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers yang digelar di Aula Rekonfu Polresta Banyumas pada Selasa (8/10/2024). 

"Hasil penyelidikan dan pengembangan tersangka ada empat lagi, yang sudah dikantongi identitas dan saat ini masih dalam pengejaran," ujarnya.

BACA JUGA:Pelaku Perampokan di Kemranjen Ternyata Residivis

Modus mereka masuk ke rumah korban melalui jendela samping, lalu melumpuhkan korban dengan mengikat tangan dan mengancam menggunakan golok.

Sebelum melancarkan aksinya, kelompok pelaku ini telah melakukan pemantauan di sekitar lokasi sasaran dan melakukan koordinasi dengan sesama pelaku untuk mengincar beberapa tempat dalam satu malam. 

"Bahkan, ada satu sekolah yang menjadi salah satu target mereka. Namun pada aksi mereka yang pertama ini, justru digagalkan oleh warga," ungkap Kombes Pol Ari Wibowo.

BACA JUGA:ABK KM Gibran Tersapu Ombak di Perairan Selatan Cilacap Saat Sedang Sarapan

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (4/10/2024) sekitar pukul 01.30 WIB di rumah milik AM (36), seorang warga Desa Pageralang. Kedua tersangka, yang diduga hendak merampok rumah tersebut, sempat menjadi sasaran amukan warga sebelum akhirnya diamankan oleh pihak berwenang. (dms)

Kategori :