Tips Menghemat BBM Motor Matic yang Harus Pengguna Pahami

Rabu 09-10-2024,13:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Sepeda motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Banyak orang yang memanfaatkan sepeda motor matic sebagai moda transportasi utama karena praktis dan mudah dioperasikan. 

Konsumsi bahan bakar motor matic tidak hanya lebih praktis, namun juga lebih irit. Jika Anda sering menggunakan motor matic, lama kelamaan akan menghabiskan bensin sehingga mau tidak mau harus diisi ulang.

Oleh karena itu, banyak pemilik sepeda motor matic yang bertanya-tanya bagaimana cara agar sepeda motor maticnya lebih hemat bahan bakar dan ramping agar biaya transportasi mingguan atau bulanannya tidak terlalu mahal.

Tips Menghemat BBM Motor Matic

 

Di bawah ini akan memperkenalkan tips meningkatkan efisiensi bahan bakar sepeda motor matic, agar sepeda motor matic Anda lebih hemat BBM yang harus pengguna pahami:

1. Menggunakan Fitur dengan Maksimal

Motor matic baru yang saat ini beredar di pasaran dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar seperti fitur Stop & Go yang otomatis mematikan mesin saat sepeda motor matic berhenti sekitar 3 detik.

BACA JUGA:Motor Matic Honda Vario 160 Lebih Irit BBM Daripada Honda Vario 150, Mitos atau Fakta?

BACA JUGA:Motor Matic Piaggio Medley S Recommended dengan 4 Spek Unggulan ini, Ada Fitur Irit BBM

Untuk menyalakan sepeda motor matic kembali, cukup putar throttle. Teknologi dan fitur terkini pada sepeda motor matic memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih irit.

2. Kecepatan Motor Matic Harus Stabil

Salah satu faktor penentu sepeda motor matic boros adalah gaya berkendara Anda. Untuk itu, sebaiknya pengendara sepeda motor matic menghindari berkendara ugal-ugalan seperti membuka throttle secara tiba-tiba hingga batasnya. 

3. Jangan Membawa Barang Berlebih

Memuat atau menyimpan barang bawaan dalam jumlah besar di sepeda motor matic Anda dapat meningkatkan bobot pengoperasian mesin dan membuang-buang bahan bakar.

BACA JUGA:Motor Matic Honda Spacy Rilis Lagi dengan Desain Retro, Mewah tapi Hemat BBM!

BACA JUGA:Inilah Motor Matic Sporty yang Recommended, Gak Perlu Buka Jok Lagi untuk Isi Tangki BBM

 

Kategori :