Membanggakan, Dua Atlet Asal Cilacap Raih Medali Emas di Peparnas XVII Solo Wakili Jateng

Senin 07-10-2024,18:15 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua orang atlet atletik asal Cilacap mampu menorehkan prestasi membanggakan di ajang Peparnas XVII Solo. Keduanya mewakili Jawa Tengah dan mampu membawa medali emas.

Kedua atlet tersebut adalah Rohman dan Lia Priyanti. Rohman bertanding di nomor tolak peluru F42/63 putra meraih emas dengan lemparan sejauh 9,94 meter. 

Diakui Rohman, meski penampilannya kurang maksimal dalam kejuaraan tersebut. Namun, dia bersyukur atas apa yang ia torehkan dan berhasil membawa medali emas sehingga dapat mengharumkan nama Cilacap. 

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali emas meskipun sedikit kecewa karena hasilnya kurang maksimal, namun saya senang," kata dia.

BACA JUGA:Perekaman E-KTP Bagi Pemilih Pemula di Kabupaten Cilacap Mencapai 91 Persen

BACA JUGA:Mabuk di Tempat Umum, Enam Pemuda Diamankan Polisi

Dikatakan Rohman, sebelumnya ia telah melalui seleksi yang ketat dari Selekda hingga Peparprov yang membawanya masuk ke Pelatda NPC Jateng sehingga dapat membawa ke ajang nasional ini.

"Medali ini saya persembahkan untuk keluarga yang selalu mendukung saya dan juga semua pihak yang ikut terlibat dalam perjalanan saya," ujar Rohman.

Sementara Lia Priyanti juga berhasil membawa medali emas di nomor lempar lembing F43-44 putri, dengan lemparan sejauh 28,30 meter. 

Dikatakan Lia, cabang olahraga atletik ini merupakan yang pertama kali baginya. Sebelumnya, ia telah berkompetisi dalam cabang para bulutangkis di ASEAN Para Games Solo dan Kamboja.

"Saya sayang senang dan bersyukur dengan meraih medali emas ini. Medali ini saya dedikasikan untuk orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Jawa Tengah," katanya. (ray)

Kategori :