5 Cara Perawatan Greentech Unity, Motor Listrik Murah di Kelasnya Agar Semakin Awet

Selasa 08-10-2024,16:51 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

Karena motor listrik tidak memiliki knalpot dan mesin pembakaran, perawatannya sedikit lebih mudah. Namun, jaga kebersihan motor, terutama pada bagian roda, rem, dan suspensi, agar kotoran tidak menumpuk dan mengganggu kinerja motor.

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik GreenTech Hurricane, Kenyamanan dan Teknologi di Harga Terjangkau

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik GreenTech Hurricane, Pertimbangan Sebelum Membeli

Gunakan air dan sabun khusus untuk membersihkan body motor, tetapi pastikan untuk tidak menyiram bagian kelistrikan, seperti panel instrumen atau komponen baterai, dengan air secara langsung. 

Setelah mencuci, lap motor dengan kain lembut untuk mencegah bercak air dan menjaga tampilan motor tetap kinclong. Pastikan juga bagian kaki-kaki motor tidak kotor karena ini bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara.

3. Periksa Tekanan Ban Secara Rutin

Meski Greentech Unity adalah motor listrik, perawatan pada ban tetap menjadi hal yang penting. Periksa tekanan ban secara rutin untuk memastikan bahwa ban selalu dalam kondisi ideal. 

Ban yang terlalu kempes atau terlalu keras dapat mengurangi efisiensi berkendara dan juga mempercepat keausan ban itu sendiri.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik GreenTech Hurricane, Desain Elegan dengan Harga 13 Jutaan

BACA JUGA:Jarak Tempuh Motor Listrik GT Hurricane GreenTech di Atas 100 Km

Tekanan ban yang tepat juga membantu motor bergerak lebih efisien, sehingga beban pada motor dan baterai menjadi lebih ringan. 

Dengan menjaga tekanan ban yang sesuai, Anda juga dapat memperpanjang umur pakai ban serta menjaga kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

4. Cek Sistem Kelistrikan Secara Rutin

Sebagai motor listrik, sistem kelistrikan pada Greentech Unity adalah aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan untuk melakukan pengecekan rutin pada konektor, kabel, dan komponen elektronik lainnya, seperti panel instrumen dan lampu.

Jika ada konektor yang longgar atau kabel yang terlihat aus, segera perbaiki atau ganti dengan yang baru. Pemeriksaan sistem kelistrikan ini bisa dilakukan sendiri atau dibawa ke bengkel resmi yang sudah memahami motor listrik. 

BACA JUGA:Motor Listrik GreenTech GT Scood Dibanderol dengan Harga 11 Jutaan

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik Greentech Aero, Sistem Pengereman Disc Brake Depan Belakang

Pastikan pula tidak ada kabel yang terpapar air atau kotoran berlebih, karena ini bisa menyebabkan kerusakan pada komponen listrik atau bahkan korsleting.

Kategori :